PSM Makassar Gagal Juara

872
Dua pemain PSM Makassar terduduk lemas di tengah lapangan usai dikalahkan Bali United, sore kemarin di Stadion Mattoanging. Kekalahan itu praktis menutup peluang mereka untuk jadi juara Liga 1 tahun 2017
Dua pemain PSM Makassar terduduk lemas di tengah lapangan usai dikalahkan Bali United, sore kemarin di Stadion Mattoanging. Kekalahan itu praktis menutup peluang mereka untuk jadi juara Liga 1 tahun 2017

LENTERASULTRA.com-Pupus sudah harapan PSM Makassar untuk menjadi jawara Liga 1 musim ini. Tim berjuluk Juku Eja itu tumbang, 0-1 di depan pendukungnya sendiri dari Bali United, di pertandingan pekan ke-33 kompetisi kasta tertinggi tanah air, sore (6/11) kemarin.

Kenyataan pahit ini memperpanjang puasa gelar PSM Makassar yang sudah bertahan selama 17 tahun. Ini pun menjadi kado buruk di hari jadi klub paling tertua di Indonesia itu. Meski masih menyisakan satu pertandingan sisa, peluang PSM untuk juara sudah tertutup.

Itu karena poin maksimal yang bisa diraih PSM, meski menang di laga akhir melawan Madura United (MU), hanya sampai 65 poin. Poin itu sudah sama dengan koleksi Bali United. Sementara head to head, PSM sudah dua kali kalah dari tim yang sama.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Adalah Stefano Lilipaly, gelandang asal Bali United yang membuyarkan mimpi tuan rumah untuk naik ke podium juara. Ia mencetak gol satu-satunya di pertandingan itu.

Tragisnya, gol kemenangan Laskar Tridatu — julukan Bali United — itu terjadi di menit ke-95 atau saat masa injury time babak kedua sudah berakhir. Praktis, tidak ada lagi kesempatan bagi tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan itu.

Para suporter tuan rumah sudah merangsek masuk ke lapangan dan sebagian besar yang berada di atas tribun melakukan pelemparan berupa botol mineral ke arah bench pemain. Kondisi itu membuat manajemen PSM harus turun di tengah lapangan untuk menenangkan masa.

“Saya meminta maaf kepada seluruh pendukung. Kami berjanji akan berusaha untuk memberikan yang lebih baik lagi di musim depan,” ujar CEO PSM Munafri Arifuddin. Berdiri di samping Munarfi, terlihat kapten PSM, Hamka Hamzah serta sejumlah pemain lain terlihat sedih dan  menitikan air mata.

Sementara bagi Bali United, kemenangan tersebut membuat tim ini memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 65 poin dan masih menyisahkan satu laga, menjamu tim degradasi, Gresik United (12/11) mendatang. (mtd)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU