Blanko KTP di Wakatobi Sedang Kosong

573
Muh Kamil, Kadis Dukcapil Wakatobi

LENTERASULTRA.com-Masyarakat Wakatobi yang sudah melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebaiknya bersabar dulu untuk mendapatkan fisik kartu tersebut. Sejak sepekan terakhir, blanko KTP elektronik di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sedang kosong.

Akibatnya, pihak Disdukcapil Wakatobi tidak bisa melayani permintaan KTP dari warganya. Sebenarnya, ketersediaan blanko bisa diatasi dengan mengambil langsung ke Jakarta. “Tapi anggaran belum keluar. Jadi saya minta masyarakat bersabar,” kata Muhammad Kamil, Kadis Dukcapil Wakatobi.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Ia berharap, anggaran di instansinya terkait pengadaan blanko KTP ini bisa cair Januari ini, agar dirinya bisa ke Kemendagri mengambil blanko. “Kalau anggaran sudah ada, Insya Allah, bulan ini ke Jakarta untuk mengambil blonko,” terangnya pada media ini, diruang kerjanya, Selasa (9/1).

Seperti biasanya kata pengganti Abdul Rahim ini, masyarakat yang mengurus E- KTP untuk sementara waktu masih diberikan Surat Keterangan (Suket) hingga blanko benar-benar tersedia. “Untuk mengganti kartu identitas sementara. Ini fungsinya sama dengan E-KTP,” jelasnya.

Kekosongan blanko E- KTP ini mulai terasa sajak November tahun 2017 lalu, dengan jumlah ketersediaan stok hanya 200 blanko. Kondisi ini hanya mampu mencukupi kebutuhan masyarakat yang melakukan perekaman lebih awal, yakni untuk 200 orang.(gayus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU