Giliran Kolaka Timur Di-AMAN-kan

442
Pengukuhan Satker AMAN di Kolaka Timur oleh Bakal Calon Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Sabtu (30/12) malam

LENTERASULTRA.com-Satu persatu wilayah di Sultra dirangkai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) dalam sebuah kekuatan besar, bernama Satker AMAN. Sayap utama relawan pemenangan ini terus dibentuk dan dikukuhkan.

Setelah sepekan lalu di Bombana, Sabtu (30/12) malam tadi, giliran Kolaka Timur (Koltim) yang disambangi Lukman Abunawas. Mewakili Ali Mazi, bakal calon wakil guburnur Sultra itu melantik Satker AMAN di wilayah otoritas Tony Herbiansyah tersebut.

Tokoh-tokoh utama pemenangan AMAN dari 13 kecamatan dan 133 kelurahan/desa di Koltim dikumpulkan di Desa Matapute, Kecamatan Ladongi untuk mengikuti pengukuhan relawan AMAN. Satker AMAN di Koltim.

“Pak Wakil (Bacagub) Lukman Abunawas meneguhkan kembali komitmen teman-teman di Koltim untuk bekerja serius memenangkan AMAN di wilayah itu,” kata Abidin Ramli, Ketua Satker Pemenangan AMAN Sultra yang mendampingi Lukman di Koltim.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Di depan ratusan relawan dan anggota Satker, kata Abidin, Lukman meminta timnya untuk bekerja di lapangan meyakinkan masyarakat Koltim untuk memilih AMAN di Pilgub mendatang. Tentu saja dengan cara-cara elegan, bermartabat serta dengan menyampaikan bukti-bukti kerja Ali Mazi saat jadi gubernur Sultra.

Salah satu tugas utama Satker adalah mengkonsolidasikan semua elemen di masyarakat agar bergabung di barisan pemenang Pilgub yakni pasangan AMAN. “Insya Allah, jika kita bekerja sungguh-sungguh, maka kemenangan kita bakal jauh lebih besar dari yang lain,” tukas Lukman, seperti dikutip Abidin.

Mantan Bupati Konawe dua periode itu juga menekankan agar anggota Satker tidak terprovokasi dengan berbagai isu yang tidak konstruktif dengan perjuangan, seperti dukungan partai politik. Lukman menegaskan, Partai Golkar dan Nasdem sudah memberikan tiket kepada AMAN untuk bertarung di Pilgub.

Untuk diketahui, potensi AMAN menang Pilgub, khususnya di wilayah Kolaka Timur terbilang cukup besar. Selain karena kekuatan relawan dari Satker AMAN, dukungan politik dari Nasdem juga bakal sangat signifikan.

Tony Herbianysah, Bupati Kolaka Timur saat ini adalah Ketua DPD Nasdem Sultra yang tentu salah satu tugas utama dan pembuktikan dirinya terhadap partai adalah memenangkan AMAN di wilayah itu. Bukan hanya Tony, bahkan Wakil Bupati Koltim, Andi Merya Nur adalah Ketua Nasdem Koltim.(abdi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU