Tunaikan Janji, Bupati Buteng Resmikan PDAM Talaga Raya

667
Bupati Buton Tengah, H. Samahuddin, meresmikan PDAM Oeno Lia. Foto: Ahmad/Lenterasultra.com.

BUTON TENGAH, LENTERASULTRA.COM – Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin, meresmikan pembangunan perpipaan air bersih dan sambungan rumah oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Oeno Lia, yang berada di Kecamatan Talaga Raya, pada Minggu (7/11/2021). Sebanyak 2600 rumah warga yang di Kecamatan Talaga Raya mendapatkan sambungan pipa air bersih secara gratis dari PDAM dengan mencakup seluruh wilayah Talaga Raya yakni Kelurahan Talaga satu, Desa Kokoe, Desa Talaga Besar, Desa Talaga Dua, Desa Wulu Desa Limpona, dan Desa Pangilia.

H. Samahuddin mengatakan kehadiran PDAM menjawab keluh kesah masyarakat untuk mendapatkan air bersih yang sekian lama dinantikan. Pasalnya, warga di Talaga Raya untuk mendapatkan air bersih harus susah payah mengambil di luar pulau, sehingga kehadiran air bersih PDAM merupakan program prioritas di Talaga Raya.

“Alhamdulliah ini bentuk rahmat kepada saya dapat merealisakan apa yang menjadi harapan masyarakat Talaga Raya. Kehadiran PDAM ini juga wujud janji saya waktu masa kampanye Pilkada bahwa persoalan air bersih saya akan jadikan prioritas program kerja dan saya telah buktikan. Semoga dengan hadirnya PDAM yang menyalurkan air bersih disetiap rumah dapat dirasakan asas manfaatnya,” kata H. Samahuddin.

Sementara itu, Ketua DPRD Buton Tengah, Bobi Ertanto menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih atas kinerja bupati atas kepedulian terhadap masyarakat Talaga Raya, yang telah mengabulkan doa dan harapan mewujudkan air bersih mengalir disetiap rumah di Talaga Raya.

“Persoalan air bersih di Talaga Raya sudah puluhan tahun warga mengeluhkannya. Akan tetapi dimasa kepemimpinan Bupati H. Samhuddin persoalan itu terjawab. Kini masyarakat Talaga Raya mendapatkan aliran air bersih disetiap rumah warga,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Direktur PDAM Oeno Lia Buton Tengah, Muhiddin, mengutarakan bahwa PDAM di Buteng telah berjalan di Dua Kecamatan yakni Mawasangka Timur (Mastim) dan Talaga Raya. Hal ini lantaran keterbatasan anggaran. Namun semua akan diupayakan PDAM untuk mengakses seluruh wilayah Buteng secara keseluruhan sebagai upaya peningkatan Pendapat Asli Daerah (PAD).

“Pemasangan air bersih PDAM telah berjalan dua tahun dengan anggaran Rp13 miliar dari hasil penyertaan modal. Alhamdulilah semua berjalan lancar atas perintah dan arahan Bupati (Samahuddin red) yang terus pantau seluruh pekerjaan dari awal kerja hingga akhir pekerjaan. Kini masyarakat masyarakat Mastim dan Talaga Raya telah mengunakan air bersih PDAM,” jelasnya.

Warga yang hadir untuk menyaksikan peresmian PDAM, Muslimin. Kini harapan mereka untuk bisa mendapatkan air bersih telah terwujud.

Reporter: Ahmad Subarjo

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU