Jeremy Meciaz Ditunjuk Pimpin WBC Muay Thai Indonesia

365

 

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Presiden World Boxing Council (WBC) Muay Thai Internasional Jenderal Pol. Kovid Bhakdibhumi menunjuk CEO Predator Mixed Martial Arts (MMA) sebagai Presiden WBC Muat Thai Indonesia.

“Saya cukup senang atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada saya dan Predator MMA Indonesia sebagai Perwakilan WBC International di Indonesia, karena WBC International ini adalah badan Tinju dan Muay Thai yang paling Bergengsi di dunia. Tentunya ini akan menjadi sangat menarik untuk mengatur regulasi pertandingan Muay Thai yang berkualitas di Indonesia,” ujar Jeremy Meciaz, Minggu (7/11/2021).

Jeremy mengungkapkan, dengan adanya perwakilan WBC Muay Thai International di Indonesia ini dapat mempermudah para promotor olah raga beladiri Muay Thai yang ingin menggelar Event Pertandingan.

“Saya juga berterimakasih kepada Jenderal Pol. Kovid Bhakdibhumi dari Thailand selaku President WBC Muay Thai Internasional yang sudah menunjuk saya sebagai mandataris WBC Muay Thai di Indonesia. Semoga kami di Indonesia bisa mengembangkan WBC Muay Thai Ini sebagai Body Sanchtion Pertandingan Muay Thai yang harus rutin digelar setiap saat di Indonesia,” ujar Jeremy dikutip dari asiatoday.id.

Menurut Jeremy, untuk sosialiasi World Boxing Council (WBC Boxing dan Muay Thai) akan berproses karena pada prinsipnya semua petarung beladiri pastinya sudah mengetahui eksistensi WBC International.

“Untuk planning schedule WBC Muay Thai di Indonesia akan kita mulai tahun depan. Yang pertama planing kita akan menggelar pertandingan WBC Muay Thai yang pertama kali di Indonesia sekaligus mengadakan penataran untuk wasit dan juri WBC Muay Thai Indonesia” jelas Jeremy.

Lebih jauh Jeremy menerangkan, tujuan perwakilan WBC Muay Thai di Indonesia ini yang pertama adalah dapat mengorbitkan atlet Muay Thai profesional yang ingin bertanding di kejuaraan WBC Muay Thai Dunia.

“Karena kami sebagai Match Maker WBC Muay Thai International dari Indonesia,” imbuhnya.

Kedua adalah untuk memfasilitasi event pertandingan Muay Thai bergengsi di Indonesia.

“Apabila ada promotor yang ingin mengadakan pertandingan Muay Thai, kami siap membantu sebagai Body Sanchtion pertandingan atau badan hukum pertandingannya sehingga pertandingan tersebut tidak Ilegal,” ujar Jeremy.

Di WBC International ada 2 versi yakni WBC Boxing International dan WBC Muay Thai International.

“Untuk WBC Boxing sendiri dari indonesia belum ada petinju profesional yang berhasil merebut gelar juara WBC. Ini tantangan kita kedepan,” tandasnya. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU