Datang di Kejati, Bupati Konawe Ikuti Upacara Penghormatan Jenazah Kajari Bombana

2,122
Wakajati Sultra, Akhmad Yani, SH.,MH, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, saat memberi penghormatan terakhir jenazah Kajari Bombana, Andi Djunaedi, SH.,MH. Foto : Adhi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa  terlihat di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (23/8/2021). Orang nomor satu di Kabupaten Konawe itu, datang untuk memberikan penghormatan terakhir jenazah kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bombana, Andi Djunaedi Konggoasa, SH.,M.H.

Bupati Kerry tiba di Kejati Sultra sekitar pukul 09.40 WITA. Dia datang dengan mengendarai mobil dinasnya DT 1 A. Kehadirannya, hampir bersamaan dengan iring-iringan mobil ambulans yang memuat jenazah Kajari Bombana. Begitu tiba di Kejati, Kerry lalu masuk dalam barisan jaksa. Posisinya, berdampingan dengan Wakajati Sultra, Akhmad Yani, SH.,MH.

Meninggalnya Kajari Bombana  meninggalkan duka yang mendalam bagi rekan-rekannya di Kejati Sultra. Jaksa di korps Adhyaksa itu pun  menggelar upacara penghormatan terakhir kepada jenazah Andi Djunaedi Konggoasa.  Wakajati Akhmad Yani, Asisten Intelejen Noer Adi, SH serta hampir semua jaksa di Kejati Sultra keluar dari ruangan masing-masing. Mereka kemudian, mengambil posisi berdiri di sepanjang jalan di  halaman kantor Kejati.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Terlihat ada tiga iring-iringan kendaraan yang membawa jenazah Andi Djunaedi masuk di halaman Kejati Sultra. Yang paling depan mobil patroli pengawalan (Patwal) polisi dari satuan lalu lintas, kemudian mobil ambulans bergambar Kerry Konggoasa dan ketiga mobil dinas Kajari Bombana.

Saat tiba di halaman Kejati, jenazah Andi Djunaedi tidak diturunkan dan tetap berada dalam ambulans. Mobil yang membawanya juga tidak berhenti namun berjalan lambat. Saat mobil ambulans yang membawa jenazah Kajari Bombana mendekati pegawai Kejati yang sudah berdiri, Wakajati langsung memberi aba-aba penghormatan.

Seluruh jaksa kompak memberi hormat hingga mobil ambulans yang memuat jenazah Kajari Bombana meninggalkan halaman gedung Kejati melalui pintu keluar di samping kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra. “Hari ini, Kami menggelar upacara penghormatan terakhir jenazah Kajari Bombana di Kejati,” kata Wakajati Sultra, Akhmad Yani usai memimpin penghormatan jenazah Kajari Bombana di Kejati Sultra, Senin (23/8/2021).

Penulis : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU