Presiden Jokowi Pantau Vaksinasi Gratis Warga Baubau

405
Presiden Joko Widodo saat memantau vaksinasi massal di Baubau secara virtual dari Kota Kendari. Ist.

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM – Pelaksanaan vaksinasi massal yang diadakan Pemerintah Kota Baubau dipantau secara virtual oleh Presiden RI Ir Jokowi Rabu (30/6/2021). Dalamkegiatan ini, sebanyak 3000 vaksinasi disediakan untuk masyarakat secara gratis.

Pelaksanaan vaksinasi yang ditempatkan di pelantaraan Kantor BPBD Kota Baubau disambut antusias warga. Terlihat warga masih rela menunggu hingga sore hari.

Pelaksanaan vaksinasi secara langsung dilaporkan oleh Sekretaris Daerah Kota Baubau, Roni Muhtar kepada Presiden RI, Ir Jokowi didampingi Gubernur Sultra, Ali Mazi melalui video conference saat mengunjungi Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Kita targetkan ada sekitar 3000 orang yang akan kita vaksin. Pelaksanaan pendaftaran vaksin dilakukan hingga sore sehingga kemungkinan sampai malam pelaksanaannya selesai,” kata Roni melaporkan.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Menanggapi hal tersebut, Jokowi mengapresiasi optimisme dan kerja baik pemkot Baubau maupun nakes yang bertugas dan terlibat menyukseskan program vaksinasi ini.

“Iya bagus, (kita bekerja) pagi, siang, dan malam sekarang kita mau mengejar target untuk bulan Juli, 1 Juta per hari dan nanti Bulan Agustus 2 juta perhari,” kata Jokowi.

Pada kesempatan ini, Roni Muhtar mengucapkan terimakasihnya kepada tenaga medis dan mengapresiasi pihak-pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan massal tersebut termasuk masyarakat yang turut berpartisipasi.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah memanfaatkan peluang ini untuk mewujudkan masyarakat Kota Baubau yang memiliki tingkat imunitas yang baik. Jika begitu yang terjadi pada semua masyarakat, maka baubau akan terbebas dari persebaran Covid-19,” ujar Roni.

Reporter: Ahmad Subarjo

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU