Pendaftaran CPNS dan PPPK di Buteng Dibuka, BKPSDM Libatkan Kantor POS

1,012
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin. Ist. 

BUTENG, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara, telah membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja(PPPK) dimulai tanggal 30 juni -21 Juli. Sebanyak 475 formasi disiapkan, yang terdiri dari PPPK guru 406 dan tenaga teknisi 59 dan kesehatan 10 formasi disediakan. Serta tahun ini BKPSDM melibatkan Kantor Pos untuk untuk pemberkasan fisik pelamar CPNS.

“Pengumuman dan pendaftaran CPNS dan PPPK telah dibuka dan dapat diakses https://bit.ly/FormasiCPNSButeng2021.
Serta juga untuk formasi jurusan dapat dilihat https://bit.ly/PengumumanCPNSKabButeng2021,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin, Rabu (30/6/2021).

Kata dia, pendaftaran CPNS tahun ini memiliki perbedaan dikarenakan masi suasana pandemi Covid-19. Untuk itu peserta yang telah mendaftar online selanjutnya berkas fisiknya dikirim di Kantor Pos. Sedangkan untuk pelamar luar Buteng yang mengikuti ujian wajib hadir lebih awal.

“Ini masi suasana pendemi, jadi pengumpulan berkas pelamar CPNS dikirim lewat jasa Pos dengan alamat kantor BKPSDM Buteng. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan. Bagi peserta CPNS dan PPPK dari luar daerah harus hadir 14 hari sebelum hari ujian,” jelasnya.

Untuk PPPK pendaftaran sama dengan CPNS melalui http://sscasn.bkn.go.id. Serta jadwal pendaftaran CPNS dan PPPK telah dikeluarkan serta waktunya hampir bersamaan hanya saja untuk PPPK jadwal Seleksi Kompentensi Dasar (SKD) belum dikeluarkan secara pasti.

“Pelaksanaan SKD CPNS dimulai 25 Agustus-4 Oktober 2021. Sedangkan PPPK guru diperkirakan Agustus sampai Desember terkait waktunya belum ditentukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi,” jelasnya. (B)

Reporter: Ahmad Subarjo

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU