10 Februari, 10 Pejabat Tinggi Kabupaten Konawe Utara Divaksin

705
Petugas Dinas Kesehatan Konut dan kepolisian saat menerima vaksin sebanyak 1.320 vial. Ist.

KONUT, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara bersama Dinas Kesehatan Konawe Utara telah mencanangkan rencana penyuntikan vaksin perdana kepada 10 pejabat publik Pemerintah Konut. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Konut, Harmawan, saat dikonfirmasi melalui via telepon. Ia menjelaskan bahwa 10 pejabat di Kabupaten Konawe Utara akan mengawali vaksin perdana Covid-19 pada tanggal 10 Februari 2021.

“Kami telah melakukan persiapan kick off untuk pencanangan 10 dosis vaksin perdana kepada 10 pejabat tinggi di Kabupaten Konawe Utara,” ungkap Harmawan.

Hal ini dilakukan untuk menghindari keraguan masyarakat akan bahaya dan efek yang ditimbulkan setelah melakukan vaksinasi tersebut. Dirinya mengimbau agar masyarakat tidak perlu ragu, karena vaksin ini telah melalui uji klinis di Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), sehingga tidak perlu ragu dalam melakukan vaksin.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Vaksin ini sudah di uji klinis oleh BPOM dan Majelis Ulama Indonesia, jadi masyarakat tidak perlu ragu lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, setelah melalukan vaksin perdana kepada 10 pejabat tinggi Kabupaten Konawe Utara, akan dilanjutkan lagi dengan melakukan vaksin Covid -19 kepada seluruh tenaga kesehatan. Untuk diketahui Kabupaten Konawe Utara telah menerima sebanyak 1.320 vial vaksin Covid -19. Pencanangan dilakukan satu kali di Blud RS Konut. Kemudian setelah pencanangan barulah dilaksanakan vaksin di Puskesmas. (B)

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU