Partai Gerindra Rekomendasikan Rajiun Tumada-La Pili Dalam Pilkada Muna

1,383
Rekomendasi Partai Gerindra kepada balon Bupati Muna periode 2020-2024, Rajiun Tumada dan La Pili. Foto: Istimewa. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang memiliki tiga kursi akhirnya menyerahkan rekomendasi kepada bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Muna, Rajiun Tumada-La Pili (Rapi) di Hotel Claro Kendari, Senin (24/08/2020).

Hal ini tertuang dalam rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (DPP-Gerindra) bernomor 07-933/Rekom/DPP-GERINDRA/2020 tentang rekomendasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muna periode 2020-2024, yang ditandatangani oleh Ketua Umum/Ketua Dewan Pembina, H. Prabowo Subianto.

“Berdasarkan hasil rapat badan seleksi calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, DPP Partai Gerindra menyetujui dan merekomendasikan Laode Rajiun Tumada, M.Si sebagai calon Bupati Muna dan H. La Pili, S.Pd sebagai calon Wakil Bupati Muna periode 2020-2024,” tulis Sekretaris Jendral DPP Partai Gerindra, H. Ahmad Muhzani dalam surat rekomendasi tersebut.

Informasi tersebut pun dibenarkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Muna, Kamaruddin Thamzibar saat dikonfirmasi oleh awak Lenterasultra. Rekomendasi tersebut diberikan oleh Ketua DPP Partai Gerindra, Andi Ady Aksar kepada La Pili.

“Iya, sudah (Gerindra sudah memberikan rekomendasi sama RT-La Pili),” ujarnya dalam pesan singkat.

Menyusul adanya rekomendasi tersebut, maka pasangan dengan akronim Rapi tersebut menggenapkan total jumlah kursi menjadi 10 kursi yakni Partai Nasdem 2 kursi, Partai Demokrat 4 kursi, PPP satu kursi dan Partai Gerindra sebanyak 3 kursi.

Sebelumnya, Rajiun Tumana telah melakukan arak-arakan dan disambut oleh pendukungnya menjelang kepulangannya di Kabupaten Muna beberapa waktu. Ia membuktikan kepada massa pendukungnya dalam orasinya kala itu, bahwa Rapi akan kembali mendapat dukungan dari Parpol lainnya.

“Insyaallah pekan depan (pekan ini, Red) akan ada lagi dukungan koalisi dari partai lainnya,”ujar Rajiun saat berorasi, Minggu (09/08/2020). (A)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU