Terus Bertambah, Hari Ini Lima Positif Baru Covid-19 di Sultra

654
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, kembali melakukan update kasus terbaru, Selasa (16/06/2020). Hari ini terdapat tambahan kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak lima orang dan empat kasus sembuh.

“Pada hari ini kasus terkonfirmasi positif bertambah lima kasus baru, tetapi kita juga mendapat empat tambahan kasus sembuh,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal.

Lima kasus baru tersebut berasal dari Kabupaten Buton satu orang, Kota Baubau dua orang, Buton Tengah satu orang, dan Kolaka Utara satu orang. Semunya berasal dari klaster sporadik. Dua orang diperoleh dari TCM dan tiga orang diperoleh dari pemeriksaan PCR di RSUP Bahteramas.

“Kasus sembuh sendiri sebanyak empat orang yang berasal dari Kabupaten Kolaka sebanyak tiga orang dan Kolaka Timur satu orang,” ungkapnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Dengan demikian, kasus terkonfirmasi positif sampai hari ini menjadi 291 kasus, pasien dalam perawatan sebanyak 83 kasus, kasus sembuh sendiri menjadi 203 orang dan yang meninggal dunia tetap lima orang.

Kasus orang tanpa gejala (OTG) menjadi 628 kasus. Orang dalam pemantauan (ODP) menjadi 42 kasus dan pasien dalam pengawasan (PDP) menjadi 18 orang.

“Untuk pemeriksaan screening melalui rapid tes sudah dilakukan sebanyak 28.642 tes termasud di dalamnya sebanyak 2.589 dilakukan di laboratorium daerah Provinsi Sultra dan intansi-intansi pemerintan lainnya,” pungkasnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan dan teman-teman di gugus tugas untuk terus mengejar, edukasi demi pencegahan sebab salah satu penyebaran terbanyak berasal dari klaster yang tidak jelas. (B/Her/Adv)

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU