Pecah Telur, Satu Warga Buton Utara Positif Covid-19

3,473
Petugas medis Puskesmas Wakorumba Utara saat menjemput pasien A, (kanan). Foto: Istimewa.

BUTON UTARA, LENTERA SULTRA.COM – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buton Utara (Butur), dr. Muhammad Ali Badar, mengumumkan adanya kasus positif Covid-19 pertama di Butur, pada Selasa (10/06/2020).

Pasien positif Covid-19 tersebut yakni laki-laki, usia 24 tahun, berdomisili di Kecamatan Wakorumba Utara. Ia diketahui pernah melakukan perjalanan dari Manado menggunakan KM Dorolonda. Usai dinyatakan positif, pasien berinisial A ini kemudian dijemput petugas medis dari Puskesmas Wakorumba Utara untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Butur siang tadi.

“Pasien sudah dijemput petugas medis Puskesmas Labuan tadi siang dan sudah dibawa ke RSUD untuk menjalani perawatan,” ujarnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Sebelumnya, sebanyak 25 orang dilakukan pemeriksaan swab. Mereka adalah warga yang pernah melakukan perjalanan menggunakan KM Dorlondo, Lambelu, klaster Magetan, dan warga yang pernah kontak erat. Sebanyak 20 sampel hasilnya negatif, satu sampel positif, dan empat sampel belum keluar hasilnya.

Diketahui pasien A tiba di BUtur pada (07/04/2020). Ia kemudian menjalani rapid test dengan hasil nonreaktif. Namun setelah dilakukan swab tenggorok hasilnya menunjukkan bahwa A positif Covid-19.

“Diduga sudah mengalami mutasi virus sehingga virus tetap di tubuh bahkan sudah lewat masa inkubasi,” jelasnya. (B)

Reporter: Ika

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU