Tiga Kasus Baru Positif Covid-19 di Sultra, Dua Kasus Sembuh

729
Update data perkembangan Covid-19 Sultra. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, kembali melakukan update kasus terbaru, Rabu (10/06/2020). Hari ini, terdapat tambahan kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak tiga orang, dan kasus sembuh dua orang.

“Pada hari ini kasus terkonfirmasi positif bertambah tiga kasus baru, sedangkan kasus sembuh bertambah dua kasus” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal dalam rilisnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal. Foto: Istimewa.

Ia juga mengatakan bahwa dua kasus sembuh tersebut berasal dari dua daerah berbeda yaitu Kabupaten Konawe dan Kota Kendari. Kasus baru berasal dari Kabupaten Buton Selatan dan Buton Utara masing-masing satu orang, pelaku perjalanan KM Dorolonda. Sedangkan satu orang lainnya adalah warga dari Sulawesi Selatan, Makasar yang melakukan perjalanan ke Kendari.

“Tambahan satu positif dari Makasar tersebut, saat ini masuk data dalam Kota Kendari dan sementara dilakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Makasar,” ujarnya.

Dengan demikian, kasus terkonfirmasi positif sampai hari ini menjadi 266 kasus, pasien dalam perawatan sebanyak 87 kasus, kasus sembuh menjadi 174 orang dan yang meninggal dunia tetap lima orang.

Kasus orang tanpa gejala (OTG) dari 559 orang berkurang 46 orang menjadi 513 kasus. Orang dalam pemantauan (ODP) dari 122 kasus berkurang sembilan kasus menjadi 113 dan pasien dalam pengawasan (PDP) dari 19 orang bertambah satu kasus menjadi 20 orang.

Selain itu, Dokter yang akrab disapa dr. Wayonk itu juga menginformasikan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang disampaikan selama ini.

“Kita tetap gunanakan masker kalau keluar, rajin cuci tangan, menjaga jarak kita dengan orang lain dan jangan keluar rumah kalau dianggap tidak penting,” imbuhnya. (B/Her/Adv)

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU