Menggembirakan, Dalam Sehari Kasus Sembuh Covid-19 di Sultra Mencapai 49 Orang

659
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Setelah tiga hari berturut-turut tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif, hari ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra kembali membawa kabar yang menggembirakan. Dalam sehari, kasus pasien sembuh dari Covid-19 mencapai 45 orang.

“Pada hari ini, tambahan kasus baru sembuh bertambah sebanyak 49 kasus. Total kasus sembuh positif Covid-19 Sultra menjadi 100 kasus,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal, Selasa (26/05/2020).

Kasus sembuh tersebut berasal dari dua daerah terbanyak konfirmasi positif Covid-19 di Sultra. Rinciannya adalah 48 kasus dari Kabupaten Bombana dan satu orang dari Kota Kendari.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Dokter Spesialis Bedah Alumni Universitas Hasanuddin ini juga mengatakan bahwa untuk kasus pasien dalam perawatan dari 160 kasus berkurang 49 kasus menjadi 111 kasus.  Sementara kasus meninggal tetap pada angka empat orang.

“Untuk orang tanpa gejala (OTG) berkurang 121 kasus menjadi 1.165 kasus. Untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) berkurang 1 kasus baru sehingga total menjadi 146 kasus. Kasus pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah empat kasus baru menjadi 17 kasus”, pungkasnya.

Walau tiga hari berturut-turut tidak ada tambahan kasus baru terkonfirmasi positif, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra tetap mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Seperti penggunaan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi aktifitas keluar rumah jika dianggap tidak penting. Hal ini dilakukan agar tidak ada pertambahan kasus berikutnya. (B/Her/Adv)

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU