Truk Pemuat Aspal Terbalik di Jalan Lintas Baubau-Lasalimu

507

 

Truk pengangkut aspal yang terbalik mengakibatkan jalanan macet total. Warga bergotong-royong membuat jalan alternatif. Foto: Safrin.

BUTON, LENTERASULTRA.COM – Hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir di Buton, menyebabkan jalan lintas Baubau- Lasalimu licin. Akibatnya sebuah mobil truk memuat aspal terbalik pada Selasa (2/6/19), pukul 17.00 wita.

Supir truk, Miami mengatakan, kerjadian berawal sat mobil yang dikendarainya berangkat dari Desa Lawele, Kecamatan Lasalimu untuk memuat aspal sebanyak tujuh ton. Rencananya aspal akan dibawa ke salah satu industri aspal, di Desa Wakaokili, Kecamatan Pasarwajo.

“Setiap harinya itu saya memuat aspal dari Lawele ke Edison di Gonda Lama itu dan tapi beberapa hari ini hujan turun terus,” katanya. (3/6/19).

Memasuki pendakian Desa Manuru, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, truk yang dikendarainya tidak bisa naik, sehingga mobil berjalan mundur dan salah satu ban menginjak batu. Membuat mobil miring hingga terbalik menutupi seluruh badan jalan.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Miami menjelaskan, pada saat terbalik aspal yang dimuatnya berhamburan sehingga membut jalan lintas Baubau-Lasalimu macet total. Akibatnya tidak ada satupun kendaraan yang dapat melewati tempat kejadian tersebut.

“Mobil mundur itu karena jalannya sangat lincin dan ketika injak batu saya tidak bisa kendalikan lagi sampai terbalik,” jelasnya.

Jalan yang tidak bisa lagi ditembus membuat warga bergotong-royong membuka jalur alternatif di samping badan jalan untuk bisa dilewati kendaraan lainnya.

Saat ini mobil truck belum di evakuasi karena masih menunggu alat berat dari Dinas PU Kabupaten Buton, yang sementara proses perjalanan menuju lokasi.

“Hingga siang ini kita masih menunggu alat berat untuk evakuasi truk ini, dan kendaraan lain sudah bisa melintas juga,” tutupnya.

Reporter: Safrin
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU