Jalan Kendari-Konawe Putus, Distribusi Air Bersih 14 Ribu Pelanggan PDAM Terhenti

397
Dirut PDAM Tirta Anoa Kendari, Damin. Foto: Nanan.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Jalan poros Kendari-Konawe yang amblas tak hanya mengakibatkna putusnya akses transportasi. Masalah lain kini muncul, yakni mandeknya distribusi air PDAM. Hal ini dikarenakan pipa milik PDAM Tirta Anoa Kendari juga putus.

Saat ini setidaknya 14 ribu pelanggan di wilayah Kota Kendari tidak bisa terlayani. Hal ini pun dibenarkan Direktur Utama PDAM Tirta Anoa Kendari, Damin. Pihaknya pun saat ini tengah fokus berbenah melakukan perbaikan. Karena pengerjaan jalan tidak bisa dilakukan jika pipa PDAM yang ditimbun dalam tanah ini belum diperbaiki.

“Semuanya terhenti total, tidak ada sama sekali pelayanan,” katanya.

Related Posts

14 ribu pelanggan PDAM ini tersebar di enam kecamatan, yakni Kecamatan Kendari, Kendari Barat, Puuwatu, Mandonga, Kadia, dan Kecamatan Wuawua. Damin belum bisa memastikan kapan perbaikan ini akan selesai, dan distribusi air bersih dapat kembali berjalan normal.

“Saya belum bisa pastikan kapan akan kembali normal. Tapi yang jelas dari kemarin malam kita sudah kerjakan. Kepada masyarakat Kota Kendari saya berharap untuk bersabar. Kami akan terus berupaya maksimal membenahi pipa kami yang putus,” pungkasnya.

Seperti diketahui, PDAM Tirta Anoa Kendari saat ini melayani 17 ribu pelanggan sambungan rumah. Untuk menyuplai kebutuhan air, perusahaan memanfaatkan empat sumber mata air, yakni sumber air Anggoeya, Pohara, Baruga dan Matabondu.

Reporter: Nanan
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU