Masyatakat Kendari Serbu Kantor Capil Sejak Pendaftaran CPNS Dibuka

1,053
Suasana antrian panjang di depan Kantor Capil Kendari.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Sejak pemerintah membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 26 September, masyarakat Kota Kendari terus memadati Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota kendari. Hingga saat ini, terlihat antrian yang cukup panjang mulai dari pagi hingga kantor ditutup pada sore hariya. Bahkan melihat kondisi itu, pihak Disdukcapil terpaksa menambah jam kerja untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Rata-rata masyarakat datang ke kantor Capil Kota Kendari untuk mengesahkan Kartu Keluarga (KK), KTP dan Akte Kelahiran sebagai kelengkapan pemberkasan untuk mengikuti tes CPNS 2018.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Kepala Bidang (Kabid) Pencatatan Sipil Disdukcapil Kota Kendari, Rulyana,SH.M.Si mengatakan pelayanan kepada masyarakat yang biasanya hingga pukul 16.00 Wita. Dikarenakan banyaknya masyarakat yang mengantri pelayanan di tambah hingga pukul 17.30 Wita.

“Sudah 5 hari ini, masyarakat yang datang mengurus membludak, akhirnya waktu pelayanan kami tambah hingga pukul setengah enam sore. Padahal Stabdar Operasional Prosedur (SOP) nya kita hanya sampai jam 4 sore saja”, Ungkap Ruly sapaan akrabnya.

Tercatat peningkatan masyarakat yang memanfaatkan layanan Disdukcapil Kota kendari dalam beberapa hari ini meningkat sebesar 89 persen dari hari-hari biasanya.

Untuk itu, ia memohon maaf kepada masyarakat Kota Kendari jika pihaknya belum bisa memberikan fasilitas tempat duduk yang memadai dan nyaman selama mengantri layanan di kantor. (Isma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU