Pj Gubernur Janji Berikan yang Terbaik Untuk Para Korban Banjir di Sultra

450
Pj Gubernur Sultra, Teguh Sertabudi bersama rombongan saat turun langsung di lokasi banjir, Selasa (26/6/2018). (Ilham)

LENTERASULTRA.com- Teguh Setyabudi benar-benar memaknai jabatannya sebagai amanah. Sebagai Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) ia terus menunjukkan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat di bumi anoa. Tak hanya rutin mengunjungi hajatan kemasyarakatan, ia juga menaruh empati terhadap warganya yang tertimpa musibah. Teranyar, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri itu turun langsung di daerah banjir, melihat langsung kondisi di wilayah terparah dan bertatap muka dengan para korban banjir.

Teguh tak sendiri. Ia didampingi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Brigjen Pol Iryanto, Danrem 143/HO Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, serta Kepala Kantor Sar Nasional Djunaidi. Dua wilayah menjadi sasaran kunjungan Pj Gubernur dan rombongan, yakni Kecamatan Baruga, Kelurahan Lepo Lepo Kota Kendari, dan Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi mengungkapkan, menurut informasi yang diterima pihaknya, ada tujuh kecamatan yang terkena banjir di Kabupaten Konsel, olehnya itu ia berjanji akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan seluruh elemen terkait secara intensif untuk memberikan yang terbaik kepada korban banjir.

“Kami akan terus melakukan yang terbaik kepada seluruh korban banjir, kami takutkan jangan sampai ada korban jiwa dalam bencana ini. Kita juga akan segera memberikan pasokan logistik makanan dan memberikan pelayanan medis kepada mereka, jangan sampai ada yang sakit atau terkena penyakit kedepannya,” kata Teguh Setyabudi saat ditemui di lokasi banjir di Kecamatan Moramo Kabupaten Konsel, Selasa (26/06/2018).

Di tempat yang sama Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iryanto mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah agar terus membantu meringankan beban warga yang terkena banjir.

“Kami berharap pemerintah daerah, Dinas Sosial beserta kepolisian dan sebagainya untuk memberikan bantuan semaksimal mungkin kepada korban banjir, jangan sampai masyarakat terabaikan walaupun ada pesta demokrasi yang akan di laksanakan, Rabu (27/06/2018).” harapnya. (Ilham)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU