Polres Bombana Siapkan Metal Detektor di Arena Pelantikan DPRD

49
Kapolres Bombana, AKBP Roni Syahendra bersama istgri saat menghadiri upacara pengibaran bendera pusaka memperingati kemerdekaan RI 17 Agustus 2024. FOTO :IST

 

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM-Polres Bombana turut ambil bagian dalam acara pelantikan 25 anggota DPRD terpilih periode 2024-2029 yang akan digelar Selasa, 1 Oktober 2024. Korps baju coklat pimpinan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Roni Syahendra itu menurunkan 50 personilnya guna mengamankan dan mensukseskan jalannya pelantikan para legislator terpilih hasil Pemilu 2024 tersebut.

Kapolres Bombana, AKBP Roni mengatakan puluhan personil polisi yang ditugaskan mengamankan pelantikan anggota DPRD Bombana terpilih berasal dari berbagai satuan. Mulai dari satuan lalu lintas, intelejen, reserse hingga personil dari samapta. Personilnya itu akan ditempatkan diberbagai titik seperti pintu masuk menuju kantor bupati, pintu masuk gedung pelantikan, termasuk di dalam dan di luar ruang gedung. Ada yang berpakaian dinas maupun berpakaian preman.

Mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sultra ini menambahkan, selain menerjunkan 50 personilnya, pihaknya juga menyiapkan metal detektor. Alat pendeteksi semua jenis logam itu akan ditempatkan di depan pintu masuk gedung pelantikan anggota DPRD terpilih. Roni mengaku, penempatan metal detektor ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Kami berharap pelaksanaan pelantikan berjalan aman, sukses dan lancar,” harapnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Sementara Kepala bagian opreasional (Kabag Ops) Polres Bombana, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Idham Syukri menambahkan, sejak malam ini, personil Polres Bombana sudah melakukan sterilisasi di Aula Tanduale, tempat pelantikan DPRD Bombana. Sterilisasi dipimpin langsung Kasat Samapta AKP Suis Mail sekaligus memasan metal detektor. Mantan Kasat Reskrim Polres Konsel dan Polres Bombana ini bilang, dua jam sebelum acara pelantikan besok, akan dilakukan lagi sterilisasi di aula pelantikan.

Personil polisi yang banyak menghabiskan tugasnya di Polres Bombana ini menambahkan, sterilisasi ini dilakukan untuk memastikan apa ada hal-hal yang bisa menganggu jalannya proses pelantikan. “Besok akan ada metal detektor elektrik. Jadi semua undangan yang akan masuk di dalam gedung pelantikan akan melewatinya. Jika ada barang-barang bawaan yang mencurigakan akan terdeteksi,” kata Idham.

Mantan Kasat Samapta Polres Bombana ini mengatakan, pihaknya siap mengawal dan mengamankan jalannya pelantikan anggota DPRD Bombana terpilih periode 2024-2029. Dia juga berharap, pelantikan tersebut bisa berjalan dengan sukses dan lancar. Olehnya itu, dia juga berpesan dan berharap kepada keluarga, pendukung dan simpatisasn anggota DPRD terpilih yang hadir untuk turut menjaga ketertiban dan kelancaran pelantikan dan mengikuti berbagai prosedur yang dilakukan sebelum menghadiri pelantikan di kantor Bupati Bombana.(*)

Penulis : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU