Pjs Muna Yuni Nurmalawati Tiba di Raha, Jalani Dua Agenda di Hari Pertama Bertugas

514

 

Pjs Muna, Yuni Nurmalawati (putih) tampak mendengarkan penjelasan Ketua Tim Penggerak PKK Muna, Leomo Bachrun dalam acara penyambutan di pelabuhan Nusantara, Raha. Foto: Ode

 

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Asisten II Sekretariat Provinsi Sulawesi Tenggara, Yuni Nurmalawati mulai menjalani hari pertamanya sebagai penjabat sementara Bupati Muna. Yuni tiba di Raha pada Rabu, 25 September 2024.

Yuni Nurmalawati datang ke wilayah tugas barunya ini dengan didampingi Sekretaris Daerah Muna, Edy Uga berikut jajaran Humas dan Protokoler Setda Muna. Mereka menumpangi speed boat dan sandar di pelabuhan Nusantara Raha pada pukul 2 siang tadi.

Kedatangannya disambut langsung jajaran pemerintah daerah Kabupaten Muna, termasuk Ketua TP PKK Muna, Ibu Leomo Bachrun. Yuni tampak menebar senyum dan menjabat tangan satu persatu kepala dinas yang hadir. Sesekali ia juga menanyakan nama dan jabatan masing-masing para pejabat yang akan membantunya memimpin sementara pemerintahan daerah selama dua bulan kedepan itu.

Related Posts

KPU Muna Fasilitasi Alat Peraga Kampanye Paslon

Sekda Muna Bantah Ada Intevensi ASN di Pilkada

KPU Tetapkan Lima Zona Kampanye Pilkada Muna

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Tak hanya para kepala dinas, jajaran pengurus PKK dan Dekranasda, kedatangannya juga disambut dengan tarian daerah, lengkap dengan pengalungan bunga. Yuni tampaknya mendapat sambutan hangat dari Pemkab Muna.

Yuni Nurmalawati memang akan menjalani tugas tambahan sebagai Pjs Muna, disamping posisinya sebagai asisten II di Pemprov Sultra. Yuni sebelumnya ditunjuk Kementerian Dalam Negeri untuk mengemban tugas-tugas sebagai kepala daerah di Muna. Surat keputusannya diterbitkan 20 September dan selanjutnya dikukuhkan oleh Pj Gubernur Sultra, Andap Budi Revianto pada Selasa, 23 September 2024.

Yuni menggantikan posisi Bachrun, pelaksana tugas bupati yang cuti menjalani masa kampanye sebagai calon bupati Muna. Yuni tercatat akan bertugas sebagai Pjs Muna dimulai 25 September sampai tanggal 23 November 2024.

Usai penyambutan, Yuni dalam kesempatan wawancaranya bersama awak media mengaku senang bisa bertugas di Muna. Ia juga menyebut kalau sudah punya dua agenda dihari pertamanya di Muna. Kedua agenda itu ialah rapat bersama forum komunikasi pimpinan daerah dan menghadiri rapat paripurna DPRD Muna dengan agenda pembahasan APBD Perubahan 2024. Kedua agenda itu dijadwalkan malam ini. “Doakan mudah-mudahan semuanya lancar,” singkatnya.

Pemkab menutup sesi penyambutan dengan jamuan makan siang bersama Pjs Muna di salah satu resto di Kota Raha.

 

 

Ode

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU