Mantan Ketua KPU Sultra jadi Ketua Tim Rahman-AJB di Pilkada Muna

276
Mantan Ketua KPU Sultra, Hidayatullah menjadi Ketua Tim Pemenangan Rahman – AJB di Pilkada Muna 2024. Foto: Ode

 

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Mantan Ketua KPU Sulawesi Tenggara, Hidayatullah kini bakal lebih sering beraktifitas di Kabupaten Muna. Itu setelah ia resmi ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Muna, Abdul Rahman – Awal Jaya Bolombo (AJB).

Hidayatulah dipercayakan memimpin tim pemenangan, sepekan setelah Rahman – AJB mendaftar di KPU Muna, Kamis, 29 Agustus lalu. Hidayatullah akan menahkodai tim kerja dengan target mengantarkan Rahman – AJB memenangi Pilkada Muna 2024.

Sekretaris DPC Demokrat Muna, Salmi Purwanto bilang Hidayatulah sosok berpengalaman dalam hal memimpin tim kerja. Itu karena latar belakangnya sebagai Ketua KPU Sultra periode 2013-2018. Selain kemampuan manajerial tim kerja, Hidayatullah juga menguasai berbagai regulasi ihwal Pilkada. Dua kompetensi itu penting untuk menuntun kerja-kerja tim pemenangan nantinya.

“Selain itu, Hidayatullah juga adik dari calon Bupati, Rahman sendiri. Makanya komunikasinya akan mudah. Ini kami nilai akan mudah menjembatani antara antara calon dengan tim. Ini sudah kesepakatan partai koalisi,” katanya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Hidayatullah sendiri mengaku sempat menolak menjadi ketua tim pemenangan. Ia beranggapan masih banyak kader partai ataupun politisi senior yang lebih cocok untuk posisi tersebut. Namun, ia tak lagi menolak setelah parpol pengusung memintanya.

“Sekarang fokus kami selama sepekan terakhir itu bagaimana membangun struktur tim sampai tingkat TPS dan menyiapkan rencana kerjanya sampai hari pemungutan suara,” katanya saat ditemui di rumah pemenangan Rahman – AJB di bilangan simpang empat Polsek Katobu, Raha, Kamis, 5 September 2024.

Di rumah pemenangan tersebut, Hidayatullah baru saja menggelar rapat konsolidasi bersama partai pengusung Rahman – AJB yakni Demokrat dan PAN. Rapat dihadiri pengurus inti dua partai berikut beberapa caleg terpilih. Beberapa hal yang dibahas, kata dia, antara lain membentuk struktur tim di 22 kecamatan, dan menetapkan target kerja setiap waktu. Tim nantinya akan bekerja dan melakukan evaluasi capaian secara terukur.

“Terpenting lagi ialah membangun kesepahaman dengan tim tentang bagaimana cara kerja di lapangan untuk kiat-kiat pemenangan. Termasuk penguatan regulasi agar tim tidak melanggar aturan. Kita bersepakat agar tim ini selalu solid dan bekerja dengan terstruktur. Kami percaya, salah satu variabel kemenangan itu diraih dari kerja-kerja tim yang solid, bahu membahu dan kompak,” ungkapnya.

Hidayatullah menekankan tim pemenangan Rahman – AJB akan bekerja dengan cara bermartabat. Upaya merebut suara akan dilakukan dengan santun dan menghindari konflik dengan paslon lain. Pihaknya ingin Pilkada Muna berjalan lebih sejuk. “Kami akan merebut suara secara bermartabat dan mengedepankan cara-cara yang baik,” jelasnya.

 

Ode

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU