Sejumlah Pengurus Nasdem Muna Ikut Mengantar Rajiun-Purnama ke KPU Muna

331
Hasyuni, Pengurus DPD Nasdem Muna saat berada di KPU Muna dalam momen pendaftaran Rajiun – Purnama. Foto: Ode

 

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Ada yang menarik dari pendaftaran bakal pasangan calon LM. Rajiun Tumada – Purnama Ramadhan, siang ini. Pasangan berakronim Rahmatnya Muna itu ternyata ikut diantar sejumlah pengurus inti DPD Nasdem Kabupaten Muna saat mendaftar ke KPU Muna, Selasa, 27 Agustus 2024.

Pengurus Nasdem itu ikut berbaur dengan ribuan relawan saat arak-arakan dari posko utama Rajiun – Purnama menuju kantor KPU Muna. Bahkan mereka terlihat tidak sungkan mengenakan seragam kebesaran Nasdem.

Hal itu menarik mengingat partai Nasdem sebenarnya tidak ikut mengusung Rajiun – Purnama, melainkan memilih pasangan Bachrun – Asrafil. Tapi sejumlah kader Nasdem itu kadung punya alasan.

Ditemui di sela-sela proses pendaftaran di KPU Muna, seorang petinggi Nasdem Muna terang-terangan menyebutkan alasan sikap beraninya itu.

Hasyuni, Wakil Ketua DPD Nasdem Muna bilang, sebanyak 10 pengurus Nasdem secara sukarela ikut mengawal pendaftaran Rajiun – Purnama hari ini. Mereka antara lain Bendara Nasdem Muna, Wa Ode Niati dan masing-masing Ketua DPC kecamatan Maligano, Batukara, Wakorumba Selatan, Pasikolaga, Pasir Putih, Katobu, Napabalano, Batalaiworu dan Duruka.

Related Posts

KPU Muna Fasilitasi Alat Peraga Kampanye Paslon

Sekda Muna Bantah Ada Intevensi ASN di Pilkada

KPU Tetapkan Lima Zona Kampanye Pilkada Muna

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Ini inisiatif yang kami lakukan sebagai kader dan pengurus Nasdem sebagai bentuk kecintaan kami kepada Rajiun,” katanya.

Ia menuturkan, Rajiun Tumada masih tercatat sebagai kader Nasdem. Meskipun diakuinya Rajiun sudah diberhentikan sebagai Sekretaris Dewan Pembina DPW Nasdem Sulawesi Tenggra. “Tetapi bagi kami Rajiun masih kader Nasdem, karena beliau hanya diberhentikan dari jabatannya di partai,” paparnya.

Hasyuni melanjutkan, alasan berikutnya ialah peluang Rajiun memenangkan Pilkada Muna cukup tinggi jika melihat hasil survei yang diturunkan internal partai Nasdem sendiri. Bahkan angkanya mencapai 46,2 persen dalam simulasi sembilan nama.

“Survei itu dilakukan lembaga PRC (Politica Research Consulting) yang diturunkan oleh Nasdem sendiri. Hasilnya Rajiun sebagai kader Nasdem tertinggi,” ungkapnya.

Hasyuni mengaku kehadirannya beserta pengurus Nasdem lainnya dalam pendaftaran Rajiun – Purnama sudah diketahui oleh DPD Nasdem Kabupaten Muna. Ia pun siap dengan sanksi yang akan diambil partai terhadap mereka. “Kami tidak ambil pusing dengan (pemecatan) itu. Kami siap dengan segala konsekuensi dari partai,” imbuhnya.

 

 

Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU