Tujuh Ekor Kurban dari PT BMR untuk Warga Kabaena Utara

138
Management Site Bapak Ronaldo Agus Sitopu selaku Deputy General Manager Site Construction yang didampingi oleh Bapak Arifin Kurniawan selaku Head of Dept. General Affair dan Information Technology Site saat menyerahkan hewan kurban kepada perwakilan desa di Kecamatan Kabaena Utara. Foto : Ist

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM-Enam ekor sapi bertubuh besar plus seekor kambing diberikan oleh manajemen PT Bukit Makmur Resources (BMR) dan jamaah Mesjid Al Hasanah Jannah yang berada di PT BMR untuk dibagikan kepada masyarakat di empat desa di wilayah Kecamata Kabaena Utara, Bombana, Sulawesi Tenggara, di hari raya Idul Adha 1445 H, tahun 2024. Ini adalah bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan yang bergerak di sektor pengolahan dan pemurnian biji nickel tersebut, khususnya terhadap warga di sekitar areal operasionalnya.

Pemberian bantuan hewan qurban itu dilakukan melalui kegiatan Corporate Social Responsbility (CSR) “BMR Peduli Berkah Idul Adha” yang juga melibatkan jamaah masjid Al Hasanah Jannah yang berada di PT BMR. Ada empat desa yang warganya jadi target pemberian qurban itu yakni Desa Mapila, Wumbulasa, Tedubara dan Larolanu. Semuanya di Kecamatan Kabaena Utara.

Adapun pembagian hewan qurban tersebut diutamakan untuk kaum dhuafa, fakir miskin, serta anak yatim yang tinggal di sekitar wilayah operasional PT BMR yang berada di Pulau Kabaena, khususnya di wilayah Kecamatan Kabaena Utara Kabupaten Bombana.

Warga desa di Kabaena Utara melakukan penyembelihan hewan kurban yang diberikan PT BMR.

 

Pemberian bantuan hewan qurban ke desa-desa sekitar wilayah operasional PT BMR  diwakilkan oleh Management Site Bapak Ronaldo Agus Sitopu selaku Deputy General Manager Site Construction yang didampingi oleh Bapak Arifin Kurniawan selaku Head of Dept. General Affair dan Information Technology Site yang saat ini sekaligus merangkap membawahi Dept. CSR & Eksternal Relation Site serta pengurus Mesjid Al Hasanah Jannah Bpk Mariyanto dan juga beberapa jamaah masjid lainnya.

Hewan qurban dibagikan kepada masyarakat desa yang penerimanya diwakilkan oleh kepala desa, sekretaris desa serta para pengurus masjid yang akan melakukan pemotongan hewan qurban sekaligus menyalurkannya. Untuk di dusun Pising, Desa Mapila, diwakilkan oleh Sekdes Mapila, Ririn dan juga pengurus masjid Sabri serta beberapa masyarakatnya.

Sedangkan untuk Dusun Malandahi, masih di Desa Mapila diwakilkan oleh Kepala Dusun Jusri dan pengurus masjid, Imam serta beberapa masyarakatnya. Untuk Desa Wumbulasa diwakilkan oleh Kepala Desa Zufardin dan juga pengurus masjid Rokim. Untuk Desa Larolanu diwakilkan oleh Kepala Desa Misdar dan Sarahudin pengurus masjid serta beberapa masyarakatnya. Sementara Desa Tedubara diwakilkan oleh pengurus sekaligus imam masjid Jamiluddin.

Warga menyerahkan hewan kurban kepada penduduk Kabaena Utara yang berhak menerimanya.

“Kami selalu berusaha memberikan manfaat bagi masyarakat, walaupun BMR masih terhitung perusahaan yang belum lama berdiri, namun komitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Insya Allah terus dijaga, sehingga kami memberikan kembali berkah yang kami terima kepada masyarakat,” ujar Arifin Kurniawan, Head of Dept. General Affair & Information Technology Site yang saat ini sekaligus merangkap membawahi Dept. CSR & Eksternal Relation Site.

Arifin berharap kegiatan CSR yang dilakukan BMR merupakan wujud kepedulian sosial PT BMR serta meningkatkan ikatan sosial terhadap masyarakat sekitar serta memberi manfaat dan berkah yang seluas-luasnya. “Tidak hanya bagi masyarakat sekitar, tetapi juga bagi saudara-saudara kita lainnya. Insya Allah kedepannya kami akan terus berupaya memperluas cakupan dan sasaran program-program CSR yang berkelanjutan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar PT BMR,” tutup Arifin.(red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU