Cegah Stunting, Dinas PPKB Bombana Salurkan Telur dan Susu

58
Kepala Dinas PPKB Kabupaten Bombana, Abdul Azis (tengah pakai kaca mata) menyerahkan secara simbolis bantuan susu dan telur kepada masyarakat, sebagai upaya mencegah stunting. Foto FB DPPKB Kabupaten Bombana

 

RUMBIA, LENTERASULTRA.COM- Gerakan cegah stunting bagi tumbuh kembang anak kini jadi urusan semua pihak. Banyak lembaga sekarang ikut serta dalam upaya memperbaiki gizi anak usia dini. Di Bombana misalnya, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencena (DPPKB) juga terlibat langsung secara teknis. Lembaga ini menggandeng sebuah perusahaan retail besar untuk menyediakan konsumsi gizi bagi anak berupa telur dan susu.

Sasaran Dinas PPKB kali ini adalah anak-anak di Kelurahan Doule, Kecamatan Rumbia, Bombana. Acaranya berupa  penyaluran susu dan telur terhadap sekira 20 anak di kelurahan tersebut. Pembagian asupan gizi ini dilaksanakan Jumat (14/6/2024) bertempat di toko retail Alfa Midi Doule. Kepala UPTD Balai Penyuluh KB dan Lurah Kelurahan Doule hadir di acara tersebut.

Kegiatan ini merupakan penyaluran tahap ketiga yang dilakukan oleh Alfamidi Doule. Sebanyak 20 anak mendapatkan bantuan berupa telur dan susu sebagai bagian dari program pencegahan stunting. “Saya mengapresiasi peran dan keterlibatan mitra usaha kita, dari Alfa Midi yang ikut berkontribusi dalam kegiatan ini,” apresiasi H Abdul Azis, Kepala Dinas PPKB Bombana.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Kepala Dinas PPKB Abdul Azis (kanan) saat mendampingi Pj Bupati Bombana melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Kabaena, awal Juni lalu. Foto : Adhi

 

Menurut Abdul Azis, Alfa Midi telah berkontribusi nyata dalam upaya mencega stunting di Bombana “Kerja sama antara pihak swasta dan pemerintah sangat penting dalam upaya kita mengatasi masalah stunting. Bantuan seperti ini sangat berarti bagi anak-anak yang membutuhkan asupan gizi tambahan,” ujarnya.

Penyaluran telur dan susu ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak, sehingga membantu menurunkan prevalensi stunting di Kabupaten Bombana. Program ini merupakan bukti nyata bahwa sinergi antara pemerintah dan sektor swasta dapat menghasilkan langkah nyata dalam menghadapi permasalahan gizi di masyarakat.

Dengan adanya program ini, Dinas PPKB Kabupaten Bombana berharap kesadaran masyarakat akan pentingnya asupan gizi yang baik bagi anak-anak semakin meningkat, dan kolaborasi dengan pihak swasta seperti Alfamidi dapat terus berkelanjutan demi kesehatan dan masa depan anak-anak Bombana yang lebih baik. (adv)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU