Samsat Kendari Buka Gerai di Bank Sultra

1,065
Gerai baru layanan pajak kendaraan bermotor di Kantor Bank Sultra yang secara resmi sudah dibuka sejak Senin, 23 Oktober 2023. Gerai ini makin memudahkan para pemilik kendaraan untuk membayar pajak karena tidak lagi harus ke kantor Samsat. Foto : IST

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Tempat layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Kota Kendari terus bertambah. Selain di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap alias Samsat sebagai lokasi utama, lalu ada di drive true Samsat di jalan Tebaununggu, dan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kantor Balaikota Kendari, kini satu titik lagi hadir di kantor utama Bank Sultra di Kendari. Gerai teranyar itu mulai beroperasi Senin, 23 Oktober 2023.

“Tadi kita launcing bersama pimpinan Cabang Bank Sultra, Pak Dino (Dino Morlan Analis),” kata Ramlah, Kepala UPTD Samsat Kota Kendari, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin siang. Di Bank Sultra, gerai Samsat Kendari berada di dalam kantor utama, berhadapan dengan meja customer service (CS). Letaknya persis di samping kiri petugas teller.

Ramlah bilang, sejak gerai Samsat Kendari hadir di bank pelat merah itu, pimpinannya, Mujahidin, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sultra, menempatkan dua orang pegawai Bapenda. Tugasnya setiap hari melayani masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan bermotornya.

“Sudah di SK kan. Dua orang ditempatkan di Bank Sultra. Mereka bertugas melakukan penetapan atau pengesahan pajak kendaraan bermotor,” sambungnya. Sementara sarana dan prasarana pendukung seperti komputer, meja hingga internet dibantu dan difasilitasi oleh Bank Sultra. Atas respon positif dan bantuan dari Bank Sultra itu, Ramlah tak luput mengucapkan terima kasih kepada karyawan dan seluruh direksi Bank Sultra.

Kepala Bapenda Sultra, Mujahidin

 

Sementara Kepala Bapenda Sultra Mujahidin mengatakan, pembukaan gerai baru Samsat Kendari di Bank Sultra untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotornya. Selain itu, juga memberikan akses yang dekat bagi penduduk Kota Kendari khususnya mereka yang bermukim di wilayah Kecamatan Kendari dan Kendari Barat.

“Masyarakat yang berdomisili di bagian Wua-Wua, Kadia, Mandonga atau Baruga bisa memilih membayar pajak bermotor. Apa di kantor Samsat, Drive True atau di MPP Balai Kota. Untuk Kecamatan Kendari dan Kendari Barat, bahkan Abeli hingga Nambo bisa memanfaatkan gerai Samsat Bank Sultra untuk membayar pajak kendaraannya,” ungkap Mujahidin.

Kepala kantor cabang utama Bank Sultra Dino Morlan Analis mengatakan pihaknya menyambut baik pembukaan gerai Samsat Kota Kendari di Bank Sultra. Guna mendukung kehadiran gerai Samsat tersebut, pihaknya tidak hanya memfasilitasi sarana dan prasarana pendukung, tetapi juga menyiapkan teller khusus untuk menerima masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan bermotor melalui gerai Samsat di Bank Sultra. “Kami memberikan kemudahan dan kelancaran bagi penduduk yang akan membayar pajak kendaraan di gerai Samsat Bank Sultra,” ungkap Dino.

Penulis : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU