Kirim Kru Ikuti National Firefighter Skill Competition 2023, Pj Bupati Kolut Bakal Lengkapi Fasilitas Damkar

121
Pj Bupati Kolaka Utara, Parinringi melepas tim Damkar mengikuti National Firefighter Skill Competition. Foto: Istimewa
Pj Bupati Kolaka Utara, Parinringi melepas tim Damkar mengikuti National Firefighter Skill Competition. Foto: Rusli

 

 

LASUSUA, LENTERASULTRA.COM – Satu kru petugas Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dilepas Pj Bupati, Parinringi untuk mengikuti National Firefighter Skill Competition yang dihelat pada 1 Maret 2023 di Jakarta.

Pelepasan kru yang terdiri dari delapan orang tersebut dilangsungkan di kantor damkar setempat, Senin (20/2/2023). Mereka bakal mengikuti kompetisi tahunan dalam rangka memperingati Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-104 Damkar.

Pj Bupati Kolut, Parinringi dalam arahannya berharap kontingen Kolut mampu berkompetisi dengan damkar dari berbagai wilayah lainnya di Indonesia secara tangkas dan bisa mengharumkan nama daerah. “Kalaupun tidak bisa memenuhi target tetaplah berusaha semaksimal mungkin,” pesannya.

Dirinya juga menyadari jika Damkar Kolut masih memiliki sejumlah keterbatasan fasilitas. Olehnya itu, pihaknya berupaya untuk melengkapi kebutuhan tersebut agar pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal.

Bagi Parinringi, Damkar dituntut memiliki stamina dan ketangkasan yang prima. Pantang pulang sebelum api padam merupakan motto yang selalu ada di dada setiap pemadam kebakaran.

Begitu juga dalam kompetisi, mereka diharapkan bertarung semaksimal mungkin hingga batas kemampuan yang dimiliki. Ivent tahunan tersebut juga diharapkan menjadi bahan evaluasi anggota damkar untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari dalam melatih kekuatan dan kesigapan dalam bertugas kedepanya. “Selamat bertarung,” pungkasnya.

Penulis: Rusli
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

Bombana Butuh 670 ASN Baru

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Warga Bombana yang bercita-cita jadi Aparatur Sipil Negara (ASN), sebaiknya segera mempersiapkan diri. Tahun…