BI Targetkan Penggunaan QRIS Bank Sultra Berlaku Tahun Ini

101
Deputi Kepala KPwBI Sultra, Adik Afrinaldi. Foto: Sri Ariani

 

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan penggunaan transaksi digital QR Code Indonesian Standard (QRIS) Bank Sultra bakal segera resmikan tahun ini. Pasalnya penggunaan QRIS dapat mempermudah layanan nasabah dalam bertransaksi.

Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sultra, Adik Afrinaldi mengungkapkan, QRIS Bank Sultra wajib mendapatkan izin untuk penggunaanya sehingga memiliki legalitas yang sah untuk transaksi digital. Saat ini pihaknya usulan QR Code Indonesian Standard (QRIS) Bank Sultra dan saat ini pihak BI masih memproses perizinannya.

“Kami telah menerima usulan QRIS dari Bank Sultra dan diusahakan tahun ini harus segera diresmikan,” kata Adik Afrinaldi, Kamis (16/2).

Selain itu, penggunaan QRIS Bank Sutra sangat baik karena memudahkan nasabah Bank Sultra dalam bertransaksi. Fungsi QRIS adalah untuk memudahkan proses transaksi dengan QR code agar lebih cepat, dan terjaga keamanannya.

“Apalagi Bank Sultra banyak pemilik rekeningnya. Kalau ada QRIS lebih mudah lagi penggunaan digitalnya. Saya yakin penggunaan QRIS dapat membantu perkembangan ekonomi Sultra,” lanjutnya.

Related Posts

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif mengatakan, penambahan fitur QRIS dalam layanan Mobile Banking Bank Sultra sangat penting dalam rangka mewujudkan digitalisasi transaksi nasabah.

“Tahun ini akan kita launching. Fitur QRIS ini sudah masuk dalam rencana bisnis bank tahun ini,” ungkap Abdul Latif.

Terdapat beberapa keunggulan yang bisa dirasakan nasabah saat bertransaksi menggunakan QRIS Bank Sultra, kata Abdul Latif. Diantaranya, penggunaan QRIS yang bersifat inklusif untuk seluruh lapisan masyarakat dan dapat digunakan untuk transaksi pembayaran di domestik dan luar negeri.

Lanjutnya, masyarakat dapat bertransaksi dengan mudah dan aman dalam satu genggaman ponsel. Kemudian, transaksi dengan QRIS menguntungkan pembeli dan penjual karena transaksi berlangsung efisien melalui satu kode QR yang dapat digunakan untuk semua aplikasi pembayaran pada ponsel.

“Keunggulan lainnya yakni transaksi dengan QRIS langsung terjadi, karena prosesnya cepat dan seketika sehingga mendukung kelancaran sistem pembayaran,” tutupnya.

 

Reporter: Sri Ariani
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU