Ratusan Polisi di Kolut Jalani Tes Kesehatan Jiwa

137
Pemeriksaan kesehatan rutin personil kepolisian di Kolaka Utara. Foto: Rusli

 

 

LASUSUA, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak 390 personil polisi yang terdiri dari 120 anggota Bataliyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) dan 270 personil Polres Kolaka Utara (Kolut) menjalani tes kesehatan jiwa. Kegiatan tersebut rutin digelar setiap tahun guna menunjang mereka dalam menjalankan tugas.

Wakapolres Kolut, Kompol Muhammad Sofwan Rosyidi menjelaskan, selain tes kesehatan jiwa, mereka juga menjalani tes darah lengkap, gigi, tritmen, jantung EKG hingga radiologi. Pemeriksaan dilangsungkan sehari di Mako Polres oleh tim kesehatan. “Memastikan kesehatan anggota penting karena berkaitan dengan tugasnya sehari-hari apakah ada yang bermasalah sehingga dicarikan solusinya,” ujarnya, Rabu (8/2/2023).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Untuk tes kesehatan jiwa misalnya, pengecekan itu juga berkenaan dengan penggunaan senjata api. Pemberian konseling bagi yang dijumpai masalah akan dilakukan serta mendorong peningkatan pembinaan karakter kepada yang bersangkutan.

Hasil tes akan menjadi bahan evaluasi oleh jajarannya dan petinggi dari Bataliyon C sebagai bahan pertimbangan untuk mengetahui karakter setiap anggota.

“Tes ini juga bertujuan untuk mengetahui tingkat kondisi kesehatan anggota terhadap beban pekerjaan yang di embannya,” pungkasnya.

 

Penulis: Rusli
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU