Perdana, Pelabuhan Kendari Dapat Penghargaan Dari KPK RI

156
Kepala KSOP Kelas II Kendari bersama jajarannya saat menunjukkan penghargaan dari KPK RI, Foto : Burhan

 

 

LENTERASULTRA.COM, KENDARI – Pelabuhan Kendari baru saja mendapat penghargaan berupa rapor hijau dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI sebagai salah satu pelabuhan terbaik di Indonesia. Penghargaan itu diserahkan tepat di Hari Anti Korupsi Sedunia, 9 Desember 2022 lalu.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabunan (KSOP) Kendari, Letkol Marinir Agus Winarto mengatakan pelabuhan Kendari mendapat penghargaan sebagai salah satu pelabuhan terbaik di Indonesia dalam hal peningkatan pelayanan pelabuhan dan pemangkasan birokrasi.

Lebih istimewanya lagi, penghargaan itu baru diraih untuk pertama kalinya. “Iya, ini kali pertama diraih berkat peningkatan pelayanan,” kata Agus saat ditemui di kantor KSOP Kendari, Kamis 15 Desember 2022.

Related Posts

Ia mengaku akan terus memastikan kondisi pelabuhan di Kendari tetap aman dan kondusif. Seluruh aktivitas di pelabuhan sudah berjalan seperti biasanya. Kendati, Agus mengakui ada beberapa pelabuhan yang mesti diperbaiki dari segi infrastrukturnya.

“Alhamdulillah empat pelabuhan di Kendari semua aman, walaupun kemarin di pelabuhan peti kemas ada riak dari buruh yang demo sekarang hampir sebulan buruh kerja disana. Kita mencatat masih ada pelabuhan yang mesti diperbaiki seperti pelabuhan pangkalan perahu tapi pelabuham yang lain sudah baik,” jelasnya.

Agus menuturkan keberhasilan ini bukan semata kerja-kerja dari KSOP Kendari, melainkan semua yang terlibat dari unsur pemerintah daerah, Pelindo, TNI-POLRI serta masyarakat yang secara bersama-sama mewujudkan Pelabuhan Kendari yang aman dan nyaman.

“Terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kemajuan pelabuhan Kendari. Tentunya dengan pelabuhan Kendari kondisinya kondusif, aman, nyaman dan tentram serta pelayanannya bagus ini akan mempercepat pembangunan di Sulawesi Tenggara terutama di Kota Kendari,” tukasnya.

 

Penulis : Burhanuddin
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU