Peringati HUT ke-77, Brimob Polda Sultra Diminta tak Lupakan Sejarah Perjuangan

29
Syukuran HUT ke-77 Korps Brimob yang digelar Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra. Foto: Rusli

 

LASUSUA, LENTERASULTRA.COM – Jajaran Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra ikut menggelar syukuran untuk merayakan hari jadi ke-77 Brimob Polri, Senin, 14 November 2022.

Anggota Brimob diingatkan tidak melupakan sejarah perjuangan satuannya di berbagai pertempuran melawan penjajah pada masa kemerdekaan.

“Banyak prestasi membanggakan dan keberhasilan mengiringi perjalanan satuan Brimob polri yang sebelumnya dikenal dengan nama polisi dalam berbagai operasi melawan penjajah. Jangan lupakan ini,” tegas Wadanki I Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sultra, Ipda Farisal saat membuka syukuran, Senin (14/11/2022).

Saat itu, Korps Brimob merupakan salah satu kesatuan bersenjata yang relatif lengkap dan terorganisir dengan baik. Secara otomatis hal tersebut menjadi modal perjuangan bersenjata milik RI.

-IKLAN-

Ditambahkan, berkat perjuangan di masa lampau, kemerdekaan bisa dirasakan bersama hingga patut disyukuri sebagaimana kegiatan yang dilangsungkan di Mako Brimob tersebut. Sejak awal pembentukan, Korps Brimob disiapkan untuk menjadi pasukan elit Polri yang mampu bergerak cepat dengan mobilitas tinggi.

Korps Brimob juga ditugaskan untuk menangani gangguan keamanan berintensitas tinggi terutama kerusuhan massa, kejahatan terorganisir bersenjata api, bom berbahan kimia, biologi dan radioaktif. “Sebagai aparat penegak hukum, pelindung dan pengayom masyarakat akan berdiri di tengah-tengah untuk menjaga netralitas dan berusaha sebagai perekat persatuan serta menjadi penjaga Kebhinnekaan dan menjamin keamanan dalam negeri,” paparnya.

Kepala Korps (Kakor) Brimob Polri berpesan kepada seluruh keluarga besar Korps Brimob Polri agar senantiasa bersyukur melalui wujud pengabdian dan keikhlasan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

Syukuran tersebut dipandu Ustadz Nasaruddin dan diikuti para Danton dan seluruh personel. Pemotongan tumpeng menjadi simbol syukur dipanjatkan.

Penulis: Rusli
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU