Hasil Seleksi Sekda Sultra, Empat Lulus Asesmen, Asrun Lio Peringkat Satu

710
Empat calon Sekda Sultra antri menunggu seleksi Asesmen, pertengahan Oktober lalu. Tiga diantaranya dinyatakan lulus Asesmen. Mereka adalah Syahrul, Direktur Promosi dan Pemasaran Produk Unggulan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Asrun Lio, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan sekaligus Penjabat Sekda Sultra saat ini (kedua dari kiri) dan Asnawi Jamaluddin, Sekda Buton Asrun Lio (kedua dari kanan). Sementara La Ode Daerah Hidayat (kanan) dinyatakan tidak memenuhi syarat. Foto : Adhi 

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM- Hasil penilaian kompetensi atau asesmen center seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara sudah diumumkan. Hasilnya, dari tujuh calon Sekda yang ikut asesmen, tiga dinyatakan gugur sedangkan empat kandidat pejabat eselon satu di Pemprov Sultra dianggap memenuhi syarat.

Tiga calon Sekda yang gugur ditahap asesmen adalah La Ode Daerah Hidayat, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemprov Sultra, Sadisu, Kadis Perindag  Buton serta Rafiuddin, sekretaris Bawaslu Sultra. Sedangkan empat nama yang lulus uji kompetensi adalah Asrun Lio, Penjabat Sekda Sultra saat ini, Martaya, mantan Sekda Konawe Utara, Syahrul, Direktur Promosi dan Pemasaran Produk Unggulan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi serta Asnawi Jamaluddin, Sekda Buton.

Pengumuman nama-nama hasil asesmen calon Sekda Sultra ini sudah beredar di grup-grup media sosial. Wartawan lenterasultra.com, juga menerima pengumuman hasil uji kompetensi dengan nomor 14/JPTM-Sekda/X/2022. Suratnya terdiri dari dua lembar, ditanda tangani Ketua panitia seleksi pengisian JPT Madya Sekda Sultra, Suhajar Diantoro dan dikeluarkan di Jakarta, Rabu 26 Oktober 2022.

 

Pengumuman hasil asesmen Sekda Provinsi Sultra

 

Lembar pertama pengumuman itu, berisi konsederan dan tabel nama-nama calon JPT Madya yang dinyatakan lolos asesmen. Di surat halaman pertama ini panitia seleksi (Pansel) hanya mengumumkan empat nama yang dianggap memenuhi syarat uji kompetensi.

Dalam warkat yang diteken Sekretaris Jenderel Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) itu, nama Asrun Lio, Penjabat (Pj) Sekda Sultra saat ini, berada di nomor urut atau peringkat satu. Disusul Martaya di nomor urut dua, lalu Syahrul di peringkat ketiga dan Asnawi Jamaluddin di peringkat keempat. Di lembaran pengumuman itu, juga tidak dicantumkan nilai dari masing-masing calon Sekda Sultra sehingga namanya tertera sesuai peringkatnya.

Sementara dilembaran kedua, memuat jadwal tahapan lanjutan yang akan diikuti empat peserta yang lulus asesmen. “Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat penilaian kompetensi agar segera melapor pada sekretaris panitia seleksi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Tenggara,” kata Suhajar Diantoro dalam suratnya.

Selain itu, empat calon Sekda yang memenuhi syarat asesmen juga bisa menghubungi kontak person Zanuriah, kepala BKD Sultra. Empat calon Sekda ini sambung Ketua Pansel JPT Madya Sekda, juga berhak mengikuti tahapan penulisan makalah dan wawancara yang akan dilaksanakan Jumat-Sabtu, 28 – 29 Oktober 2022 di salah satu hotel di Kendari.

Saat akan menghadiri seleksi penulisan makalah dan wawancara nanti, empat kandidat Sekda Sultra ini diwajibkan memakai kemeja putih lengan panjang polos, berdasi serta memakai celana kain warna hitam. Hingga berita ini ditayangkan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sultra, Zanuriah, belum merespon upaya konfirmasi yang dilayangkan wartawan lenterasultra.com via ponsel dan pesan singkat WhatsAppnya, Kamis sore, 27 Oktober 2022.

Penulis dan editor : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU