Bulan Inklusi Keuangan (BIK) Resmi Dibuka OJK Sultra

318
OJK Sultra membuka kegiatan Bulan Inklusi Keuangan di Lippo Plaza Kendari. Foto: Sri Ariani

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra resmi membuka kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) dengan tema “literasi keuangan meningkat, ekonomi semakin kuat” pada Sabtu, 22 hingga 23 Oktober 2022 di Lippo Plaza Kendari.

Kegiatan tersebut diramaikan oleh stand milik bank BRI, Mandiri, Perbarindo, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, BPD Sultra, Bank Muamalat, Bank Syariah Indonesia, BPN Syariah, Bank Mega syariah, BTPN syariah, BNI, BTN, Bank BTPN, BEI Sultra, BCA, Panin, Mega, Mayapada dan Bank Danamon, OCBCNSP, Bank permata, Bank Sinarmas, Maybank dan Artagraha.

Kepala OJK Sultra Arjaya Dwi Raya mengatakan serangkaian kegiatan yang digelar pada BIK tersebut bertujuan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat.

Related Posts

“Jadi untuk saat ini perbandingannya adalah 30 persen untuk literasi dan 70 persen di inklusi sehingga banyak masyarakat yang telah menggunakan layanan produk dari industri jasa keuangan namun belum sepenuhnya memahami manfaat dan risikonya,” kata Arjaya

Pihaknya berharap dengan edukasi yang dilakukan secara berkelanjutan melalui sinergi bersama stakeholder terkait seperti Bank Indonesia dan Dinas Pendidikan untuk menjadikan literasi dan inklusi keuangan semakin meningkat.

Selain itu, dalam pelaksanaan kegiatan BIK tersebut, OJK bekerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk mengukur seberapa besar literasi keuangan di tingkat pelajar. Adapula kegiatan hiburan berupa lomba menyanyi dangdut yang diikuti oleh pimpinan dan pegawai industri jasa keuangan.

“Banyak yang ditampilkan di kegiatan BIK tahun 2022 kali ini, diantaranya, pameran dari industri jasa keuangan yang menawarkan produk dan jasanya, kemudian berbagai lomba seperti lomba tiktok pelajar, lomba mewarnai, cerdas cermat dan lomba menyanyi,” tutupnya.

 

Reporter: Sri Ariani
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU