Bank Sultra jadi Tuan Rumah, OJK ajak IJK Sukseskan BIK 2022

120
Kepala OJK Sultra Arjaya Dwi Raya. Foto. : Dok LS

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-
Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022 akan digelar di bulan Oktober ini. Sebagai panitia BIK tahun ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mempercayakan kepada Bank Sultra. Menjelang kegiatan tahunan itu, OJK mengajak seluruh Industri Jasa Keuangan (IJK) untuk mensukseskan BIK 2022.

Bulan Inklusi Keuangan tahun 2022 akan dihelat di salah satu pusat perbelanjaan terbesar Kota Kendari yakni, Lippo Plaza. Waktu pelaksanaannya sudah disepakati yakni, mulai tanggal 22 hingga 23 Oktober. Sementara tahun 2021 lalu, BIK digelar di Kendari Town Square (K-Toz). Mulai tahun 2021 dan 2022 ini, Bank Sultra dipercaya menjadi panitia BIK, dimana direkturnya Abdul Latif dipercaya menjadi ketua panitia.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) Arjaya Dwi Raya melalui Kepala bagian pengawasan OJK, Maulana Yusuf membenarkan bila kegiatan Bulan Inklusi Keuangan tahun 2022 dipercayakan lagi kepada Bank Sultra, dimana ketua panitianya adalah Direktur Utamanya. Meski begitu, Industri Jasa Keuangan (IJK) lain juga turut dilibatkan dalam agenda tahunan OJK tersebut.

Ada berbagai pertimbangan sehingga OJK memilih Bank Sultra sebagai panitia BIK 2022. Selain adanya kesiapan dari Bank Sultra untuk menyelenggarakan kegiatan tahunan itu, bank plat merah milik Pemerintah Provinsi Sultra dan Pemerintah daerah dari 17 kabupaten dan kota di Bumi Anoa juga merupakan tuan rumah di Sultra.

Related Posts

Tidak hanya itu, Bank Sultra juga bersedia menyiapkan sumber dana dan sumber daya manusia untuk mendukung kegiatan BIK. Selain itu, BIK tahun 2022 ini akan menjadi momen bagi Bank Sultra untuk memamerkan dan mempromosikan lebih intens lagi dua produk barunya yakni, mobile banking dan kartu debet.

Terkait lokasinya di Lippo Plaza Kendari, Maulana bilang salah satu pertimbagannya, Lippo Plaza merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Kendari yang ramai dikunjungi warga dari berbagai wilayah di Sultra. “Ini menjadi peluang bagi IJK dan asosiasi untuk mempromosikan produk-produk layanannya,” kata Maulana, via telepon selulernya, Jumat, 7 Oktober 2022.

Maulana menambahkan, selama dua hari digelar, banyak kegiatan yang akan dilaksanakan di pameran BIK. IJK bisa memamerkan produk-produknya, manawarkan diskon, pemberian edukasi masyarakat terkait perbankan hingga berbagai lomba dalam meningkatkan literasi masyarakat. Juga ada cerdas cermat dengan tema terkait keuangan, lomba menggambar bagi anak-anak Taman Kanak-Kanak serta aneka kegiatan lainnya.

Dirut Bank Sultra, Abdul Latif saat memberikan sambutan dalam persemian kantor kas Bank Sultra ketujuh di Baubau, Kamis (4/11/2021). Foto : Ist

Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif merasa bersukur dan berterima kasih dari OJK atas kepercayaan yang diberikan kepada Bank Sultra untuk kembali menjadi panitia BIK 2022. Orang nomor satu di Bank plat merah itu mengaku demi suksesnya kegiatan BIK 2022, dirinya tetap meminta bantuan dan dukungan dari semua IJK dan asosiasi perbankan serta semua pihak yang berkepentingan dalam BIK. “Insya Allah kami memberikan yang terbaik demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) ini,” tutur Abdul Latif.

Penulis dan editor : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

Bombana Butuh 670 ASN Baru

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Warga Bombana yang bercita-cita jadi Aparatur Sipil Negara (ASN), sebaiknya segera mempersiapkan diri. Tahun…