Bank Sultra Miliki 143 ATM, 93 Kantor

28
Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif. Foto: Istimewa

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-
Bank Sultra mengalami banyak perubahan di era kepemimpinan Abdul Latif sebagai Direktur Utama. Bukan hanya dari segi pelayanan, dari sisi aset juga berkembang pesat. Salah satunya adalah fasilitas kantor dan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Hingga awal Oktober 2022 ini, Bank milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan Pemerintah daerah di 17 kabupaten dan kota itu memiliki 93 kantor serta 143 mesin ATM. Seluruh aset ini tersebar di seluruh daerah di Bumi Anoa.

Khusus mesin ATM mengalami peningkatan yang sangat pesat. Jika di tahun 2019 lalu, jumlahnya hanya 88 unit, maka di tahun 2022 ini naik menjadi 143 unit.  “Jadi ada penambahan 55 unit hingga awal Oktober ini,” kata Abdul Latif, Direktur Utama Bank Sultra, Rabu, 5 Oktober 2022.

Tambahan mesin ATM baru itu,  bukan hanya digunakan nasabah untuk tarik tunai, tapi juga untuk setor tunai. Tidak hanya itu, Bank Sultra juga memiliki ATM drive thru. Nasabah tidak perlu lagi turun dari mobil saat bertransaksi keuangan.

ATM drive thru Bank Sultra di Jalan Abunawas Kota Kendari, Sultra. Foto : Adhi

Abdul Latif mengaku,  layanan drive thru ini, untuk sementara baru ada di Kota Kendari, letaknya di Jalan Abunawas, pelataran eks MTQ Kendari. Kedepannya, Bank Sultra tidak menutup kemungkinan akan menambah mesin ATM Drive thru di daerah lain.

-IKLAN-

Orang nomor satu di Bank Sultra ini mengatakan penambahan ATM dilakukan semata-mata untuk meningkatkan pelayanan perbankan kepada masyarakat sekaligus menambah value  produk dan fee based income dari transaksi. Mesin-mesin ATM Bank Sultra ditempatkan di berbagai lokasi strategis, mulai perkantoran hingga tempat-tempat umum.

Abdul Latif berharap, dengan semakin bertambahnya jumlah mesin ATM baru, masyarakat tak perlu jauh-jauh ke kantor Bank Sultra untuk menarik sejumlah uang ataupun menyetor uang melalui ATM.

Selain jumlah mesin ATM yang bertambah, aset jaringan kantor juga mengalami peningkatan. Hingga awal Oktober ini jumlahnya mencapai 93 kantor. Rinciannya, 14 kantor cabang dimana satu diantaranya berada di Jakarta, 60 kantor fungsional, 9 payment poin, 8 kantor cabang pembantu, 1 kantor pusat dan 1 mobil kas keliling.

Direktur Pemasaran Bank Sultra, Hayati Hasan mengatakan, kantor fungsional RSUD Bahteramas merupakan kantor ke-93 yang dimiliki Bank Sultra. Kehadiran kantor barunya itu merupakan wujud komitmen Bank Sultra untuk meningkatkan dan mendekatkan layanan perbankan kepada masyarakat khususnya warga yang berada disekitar RSUD Bahteramas.

“Kami berupaya memberikan layanan terbaik kepada nasabah, masyarakat, dan mitra strategis. Atas kepercayaan nasabah dan masyarakat untuk senantiasa menggunakan produk dan layanan Bank Sultra,” ibu Netty, sapaan akrab Hayati Hasan saat meresmikan kantor Bank Sultra di RSUD Bahteramas, Rabu, 5 Oktober 2022.

Direktur Umum dan Pemasaran Bank Sultra, Hayati Hasan memberikan cenderamata kepada Wakil Direktur umum dan keuangan  RSUD Bahteramas, Yane Anastasia saat peresmian kantor fungsional Bank Sultra di RSUD Bahteramas, Rabu, 5 Oktober 2022. Foto : Adhi

Dia juga menjelaskan, Bank Sultra selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memberikan kemudahan dalam bertransaksi melalui Bank Sultra.

Penulis dan editor : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU