Seleksi Sekda Sultra Tanpa Pendaftar

326
Kepala BKD Sultra, Dra. Zanuriah, M.Si (kanan) berfoto bersama Gubernur Sultra Ali Mazi, saat perayaan kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Foto-Ist

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini tengah membuka seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) Sekretaris daerah (Sekda). Sejak Kamis, 29 September lalu, panitia seleksi (Pansel) sudah membuka pendaftaran. Namun hingga dua hari batas akhir penerimaan berkas, belum ada satupun yang berminat melamar menjadi “jenderal” Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Sultra.

“Sudah empat hari pendaftaran dibuka. Sampai hari ini, belum ada satupun yang mendaftar atau memasukan berkas lamarannya,” kata Zanuriah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Senin, 3 Oktober 2022. Meski masih sepi peminat, pihaknya masih memiliki waktu dua hari menunggu ASN yang ingin mendaftar jadi Sekda Sultra.

-IKLAN-

Zanuriah mengaku belum mengetahui apa penyebab hingga seleksi terbuka JPTM Sekda Sultra belum ada pendaftarnya. Yang jelas, pihak panitia sudah mengumumkan secara terbuka tahapan seleksi dan persyaratannya di sejumlah media. “Mungkin masih ada berkas yang belum terpenuhi sehingga belum ada yang mendaftar. Sebab seleksi Sekda Sultra ini sangat ketat,” katanya.

Zanuriah bilang, jika sampai batas waktu pendftaran berakhir, namun belum juga ada ASN yang mendaftar, maka pihak panitia akan memperpanjang pendaftaran. Untuk kepastian ini, pihaknya akan menunggu sampai batas akhir pendaftaran, hingga dua hari kedepan. “Kita perpanjang pendaftaran kalau tidak ada yang mendaftar. Tentunya kita akan berkoordinasi lebih dulu dengan panitia seleksi,” ungkapnya.

Penulis dan editor : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU