12.866 Warga Kolut Terima BLT Sembako dan BLT BBM

27
Suasana penyaluran BLT BBM di kantor PT. Pos Cabang Lasusua, Kolaka Utara. Foto: Rusli

 

 

LASUSUA, LENTERASULTRA.COM- Sebanyak 12.866 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Kolaka Utara mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui kantor PT Pos Cabang Lasusua dan Unit Lapai.

Kepala PT. Pos Cabang Lasusua, Suhardi mengatakan, bantuan bagi 12.866 jiwa itu terbagi berupa BLT sembako serta BLT akibat dampak dari kenaikan BBM. BLT sembako tersebut senilai Rp200 ribu dan BLT BBM sejumlah Rp300 ribu.

Ia mengatakan, penerima bantuan itu berasal dari 133 desa dan kelurahan di 15 kecamatan di daerah itu. Adapun penyaluran bantuan dilakukan melalui dua kantor, masing-masing 5.860 di kantor PT. Pos Cabang Lasusua dan 7.006 KPM di Unit Lapai.

-IKLAN-

Sejak dimulai pada pekan lalu, bantuan itu sudah disalurkan masing-masing pada hari Selasa, untuk Kecamatan Wawo – Rante Angin, Rabu untuk Lambai – Katoi, Kamis bagi Kodeoha – Tiwu dan Jum’at khusus Kecamatan Lasusua.

“Bagi yang belum datang mengambil mungkin karena belum tahu atau sibuk, kami masih tunggu konfirmasinya. Kami buka hingga hari libur karena sampai akhir pekan masih ada seratusan belum datang mengambil haknya,” ungkap Suhardi, Senin (19/9/2022)

Meski jadwal utama penyaluran dideadline hanya empat hari, pihaknya tetap memberi kelonggaran waktu bagi penerima yang belum datang karena mungkin akibat belum memperoleh informasi tersebut. “Tidak ada masalah. Silahkan datang ke kantor pos yang terdekat mengambil langsung dananya,” tutup Suhardi.

Penulis: Rusli
Editor: Ode

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU