Peringati Harhubnas 2022, KSOP Kendari Bersama TKBM Kompak Bersihkan Pelabuhan

68
Pegawai KSOP Kendari bersama buruh pelabuhan bersihkan laut. Foto : Burhan

 

LENTERASULTRA.COM, KENDARI – Kantor Kesyhabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari bersama ratusan tenaga kerja bongkar muat (TKBM) melakukan aksi bersih-bersih pelabuhan dan teluk di Kendari, Kamis 17 September 2022.

Kepala KSOP Kelas II Kendari, Letkol Marinir Agus Winartono mengatakan kegiatan bersih-bersih ini dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas). Tak hanya diikuti oleh buruh pelabuhan, sejumlah instansi pemerintah dan perusahaan pelayaran turut meramaikan kegiatan ini.

“Aksi bersih-bersih ini kami lakukan dalam rangka memperingati Harhubnas dimana kami pusatkan di empat pelabuhan dan dua jembatan yakni jembatan Bahtermas dan jembatan kuning Lapulu,”kata Agus saat ditemui di pelabuhan Bungkutoko Kendari, Kamis 17 Septmber 2022.

Aksi ini sekaligus mengajak semua pihak agar tidak membuang sampah di laut sehingga membuat teluk Kendari tetap terjaga kebersihannya.

-IKLAN-

“Kita harapkan masyarakat dan armada kapal jangan lagi membuang sampah di laut, kita jaga bersama keindahan teluk Kendari ini,” harapnya.

Selain aksi bersih-bersih ini, KSOP Kendari memberikan jaket pengaman atau life jacket bagi masyarakat pesisir teluk yang bermata pencaharian sebagai nelayan.

Meskipun Kota Kendari diguyur hujan, tidak menyurutkan semangat para pegawai dan buruh-buruh melakukan aksi bersih-bersih sampah, dengan cara mengais, memungut, dan mengangkut sampah-sampah plastik yang berserakan di laut.

Ferry, Kepala TKBM Bungkutoko mengungkapkan, kegiatan ini menjadi moment silaturahmi dengan pihak Syhabandar. “Kami sangat bersukur bisa ada kegiatan bersih ini, karena kegiatan ini kita bisa saling kenal dengan petugas Syahbandar.

 

Penulis : Burhanuddin
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU