Pekan Kedua Berkantor, Pj Bupati Bombana Gelar Apel Akbar

95
Penjabat Bupati Bombana, Burhanuddin berfoto bersama seluruh pimpinan OPD usai memimpin apel akbar di kantor bupati Bombana, Senin, 12 September 2022. Foto : Adhi

 

BOMBANA, LENTERASULTRA COM- Penjabat Bupati Bombana, Burhanuddin sudah dua pekan berkantor. Di hari keempat belas bertugas, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tenggara mengawali kerjanya dengan menggelar apel akbar. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bombana, Senin, 12 September 2022.

Apel akbar dimulai pukul 07.30 WITA. Pesertanya, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), mulai pejabat eselon dua, tiga, empat dan pejabat fungsional termasuk pegawai non ASN. Mereka yang hadir di apel akbar ini, sehari-hari bekerja di 30-an Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan berkantor di Rumbia, ibukota Kabupaten Bombana.

Burhanuddin memimpin apel bersama. Ini kali pertama bagi Burhanuddin berhadapan langsung dengan seluruh pamongnya pasca dilantik sebagai Pj Bupati, Rabu 24 Agustus 2022. Tempat apel akbar di ruang terbuka, yang kerap dipakai upacara. Pertemuan dengan pegawai, di bawah sinaran matahari.

-IKLAN-

Pelaksanaan apel akbar hampir sama dengan kegiatan upacara bendera.  Pegawai OPD berbaris di depan kantor bupati. Mereka berdiri disisi timur. Sementara Bupati berdiri di sebelah barat, di hadapan peserta upacara. Bupati menghadap ke timur di bawah sinaran matahari pagi. Saat apel akbar juga ada pembacaan pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Yang berbeda hanya tidak ada pengibaran bendera merah putih. Saat apel akbar, bendera merah putih sudah lebih dulu dikibarkan.

Banyak yang sampaikan Burhanuddin saat memberikan sambutannya di depan ASN dan non ASN. Salah satu yang ditegaskan adalah masalah kedisiplinan pegawai. “Salah satu tugas kita yang paling indah tapi paling berat adalah melaksanakan disiplin masuk kerja,” katanya. Menurutnya, dimana-mana gampang mengatakan disiplin, namun faktanya kadang tidak seperti itu. Olehnya itu Burhanuddin mengaku, masalah kedisiplinan waktu kerja ini akan menjadi perhatiannya.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air ini juga meminta ASN nya untuk selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Burhanuddin menegaskan bahwa tidak satupun masyarakat di Bombana ini yang tidak terlayani, semua harus dilayani dengan baik. Apel akbar berakhir sekitar pukul 08.30 WITA. Apel bersama diakhiri dengan foto bersama antara bupati, sekda dan ASN dari masing-masing OPD.

Penulis dan editor : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU