Momen HUT ke-77 TNI AL, Danlanal Kendari : Prajurit Harus Lebih Profesional dan Ikut Membangun Sultra

53
Barikade pasukan TNI AL di Mako Lanal Kendari. Foto : Ipul for Lenterasultra.

 

 

LENTERASULTRA.COM, KENDARI – Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-77 TNI Angkatan Laut di dermaga Markas Komando Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari berlangsung hikmat.

Upacara peringatan dihadiri Gubernur Sultra Ali Mazi serta jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda), Senin 12 September 2022.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kendari, Letnan Kolonel (Letkol) Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari mengatakan sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudi Margono, momentum HUT harus menjadikan angkatan laut yang profesional, modern, dan tangguh.

“Kita fokus membangun sumber daya manusia, prajurit yang profesional dan perbaikan alutitsista yang dimiliki saat ini,” ucap Lektol Abdul Kadir.

-IKLAN-

Untuk itu, pria kelahiran Kepulauan Buton ini mengaku hal tersebut tidak akan terlaksana tanpa hubungan yang baik dengan Pemerintah provinsi hingga kabupaten/kota.

“Harus ada kolaborasi pemerintah pusat dan pemerintah daerah sangat penting dilakukan guna membangun wilayah Sultra lebih baik lagi. Kita jaga wilayah kesatuan kita dari laut Sultra,”tegasnya.

Gubernur Sultra Ali Mazi menambahkan pihaknya berharap TNI AL makin jaya dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Insha allah diusia ke 77 tahun TNI Angkatan Laut makin profesional menjaga kedaulatan negara di wilayah laut,” harapnya.

Penulis : Burhanuddin
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU