Diawali Kapal Berbendera Jerman, Peserta Sail To Indonesia Yacht Rally 2022 Mulai Berdatangan di Mubar

92
Kapal berbendera Jerman, peserta Sail To Indonesia Yacht Rally 2022 tiba di pelabuhan Tondasi, Muna Barat. Foto: Sri

 

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Peserta Sail To Indonesia Yacht Rally 2022 mulai berdatangan di selat Tiworo, Kabupaten Muna Barat. Satu kapal SuAn berbendera Jerman sudah berlabuh di pelabuhan Tondasi, Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara, Muna Barat, pada 2 September 2022 pagi tadi.

Juru Bicara Sail To Indonesia Yacht Rally 2022, Yunan menjelaskan bahwa kapal berjenis SuAn itu membawa dua peserta sepasang suami isteri berkebangsaan Jerman. Mereka sebelumnya menempuh perjalan kurang lebih 2 hari setelah bertolak dari Pulau Buton.

“Peserta lain akan segera tiba juga,” jelasnya pada Lenterasultra.com, Jumat, (2/9/2022).

Yunan mengatakan, kapal SuAn ialah satu dari 15 kapal yang direncanakan singgah di Muna Barat. Para peserta dalam Sail To Indonesia ini merupakan partisipan yang memiliki latar belakang pelaut. Kebanyakan dari mereka merupakan lansia. “Jadi tujuan mereka ini hanya ingin menghabiskan masa tua meraka dengan berkeliling dunia, baik dari pulau ke pulau maupun negara ke negara. Dengan tujuan mencari pengalaman dari segi budaya, bahasa, dan interaksi dengan masyarakat,” jelasnya.

-IKLAN-

“Untuk Kabupaten Muna Barat ini sendiri merupakan kali pertama dan belum pernah dilakukan persinggahan Sail To Indonesia baik dari tahun 2019 sebelum Covid-19 dan tahun-tahun sebelumnya,” lanjutnya.

Dari informasi yang dihimpun, Kabupaten Muna Barat merupakan titik kedelapan dari 17 titik yang akan disinggahi peserta Sail To Indonesia Yacht Rally 2022. Rute dalam Sail kali ini dimulai dari Australia, Kepulauan Kei, Banda, Ambon, Tifu, Wakatobi, Pulau Wajo, Baubau di Pulau Buton, Muna Barat, Labuan Bajo, Sumbawa, Lombok Utara, Lovina di Bali Utara, Bawean, Kumai, Pulau Belitung, Penuba, dan berakhir di Pulau Benan, Lingga, Kepulauan Riau.

Peserta Sail To Indonesia Yacht Rally 2022 direncanakan akan mampir di Muna Barat selama tiga hari, dimulai Jumat hingga Senin mendatang. Peserta akan mengikuti sejumlah iven budaya dan mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di Bumi Laworo.

Reporter: Sry Wahyuni
Editor: Ode

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU