Jelang Musda II, Nama Munawir Dio Menguat Sebagai Kandidat Ketua KAHMI Mubar

308
Zahrir Baitul, Ketua MD KAHMI Muna Barat periode 2017-2022 dalam suatu acara organisasi. Foto: Istimewa

 

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Muna Barat bakal menggelar musyawarah daerah ke-II menyusul berakhirnya masa kepengurusan periode 2017-2022. Nama Munawir Dio, mantan anggota DPRD Muna Barat menjadi kandidat Ketua KAHMI Mubar selanjutnya.

Musda ke-II KAHMI Mubar akan digelar Sabtu, 27 Agustus di Raha. Agenda konstitusional itu nantinya dihadiri pengurus dan Anggota KAHMI Muna Barat, Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sulawesi Tenggara dan rencananya dibuka langsung Penjabat Bupati Muna Barat, Bahri.

Ketua KAHMI Mubar periode 2017-2022, Zahrir Baitul menyebut Musda merupakan kewajiban organisasi yang harus dilakukan oleh Majelis Daerah seiring dengan berakhirnya kepengurusan satu periode. Dalam Musda ke-II ini, KAHMI mengambil tema Konsolidasi Organisasi Mendorong Percepatan Pembangunan Daerah.

-IKLAN-

“Lewat Musda ini diharapkan akan makin menguatkan ikatan silaturahmi sesama keluarga besar alumni HMI di Muna Barat, juga makin mengukuhkan eksistensi dan peran para alumni untuk memberi kontribusi nyata bagi upaya bersama dalam mendorong proses percepatan pembangunan di Muna Barat di bawah kepemimpinan Pj Bupati Mubar,” kata Zahrir.

Zahrir mengungkapkan, dalam musda itu akan salah satu agendanya ialah memilih dan menetapkan kepengurusan baru MD KAHMI Mubar periode 2022-2027. Ia menyebut, dari beberapa alumni yang memiliki potensi untuk memimpin organisasi hijau hitam itu, calon Ketua MD KAHMI Mubar sejauh ini mengerucut pada nama Munawir Dio, ST.

Nama Munawir sendiri bukan ‘orang baru’ dalam organisasi. Ia merupakan Sekretaris MD KAHMI Mubar hasil Musda I. Munawir juga termasuk mantan anggota DPRD Muna Barat.

Hal yang tidak kalah penting dalam Musda kali ini, kata Zahrir ialah perlunya MD KAHMI Mubar melahirkan pokok-pokok pikiran yang akan dibawah saat akan mengikuti musyawarah wilayah KAHMI Sultra di Kota Kendari pada 3 September nanti. “Pokok-pokok pikiran itu juga yang juga akan dibawah pada musyawarah nasional KAHMI, di Kota Palu, Sulawesi Tengah pada November mendatang,” ujarnya.

Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU