SK Mendagri Sudah Keluar, Tiga Nama Pj Bupati di Sultra Masih Dirahasiakan

533
Pj Sekda Sultra, Asrun Lio. Foto: Istimewa

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM- Dalam waktu dekat ini tiga Bupati yang berada di wilayah Sulawesi Tenggara akan berakhir masa jabatannya. Ketiganya ialah Bupati Bombana Tafdil, Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar dan Bupati Buton, La Bakri.

Ketiga Bupati tersebut nantinya akan digantikan oleh Penjabat yang diusulkan Gubernur. Tim Penilaian Akhir (TPA) proses penyaringan calon Penjabat (Pj) Bupati telah menuntaskan tugasnya.

Teranyar, saat ini Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri terkait SK tiga Pj Bupati diketahui telah berada di tangan Gubernur Sultra Ali Mazi.

Pj Sekda Sultra, Asrun Lio saat dikonfirmasi membenarkan SK tiga Pj Bupati telah keluar sejak beberapa hari yang lalu. SK itu langsung diserahkan kepada Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi.

Related Posts

“Ia memang benar SK-nya sudah keluar sejak minggu lalu, dan langsung saya serahkan kepada Gubernur setibanya saya dari Jakarta,” kata Asrun Lio, Jumat, (19/8/22).

Kendati demikian, Asrun Lio menegaskan jika nama-nama Pj ketiga Bupati tersebut belum bisa diungkapkan lebih detil. Itu disebabkan Gubernur sendiri yang berhak mengumumkan hal tersebut.

“Jadi, meskipun sudah keluar SK, namun terkait siapa pejabat yang akan dilantik nanti Pak Gubernur yang umumkan,” ujarnya.

Sebagain informasi, Ketiga Bupati masing-masing Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar dan Bupati Bombana Tafdil memasuki akhir masa jabatan (AMJ) pada 22 Agustus. Adapun Bupati Buton La Bakry berakhir masa jabatan 24 Agustus.

Reporter: Sri Ariani
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU