Bahri Heran Aset Randis Mubar 780 Unit, Padahal Jumlah Jabatan Hanya 400

974
Pj Bupati Muna Barat, Bahri. Foto: Ode

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Pj Bupati Muna Barat, Bahri menemukan tata kelola aset kendaraan dinas di otoritanya masih sangat amburadul. Jumlah randis melebihi jumlah jabatan yang ada.

Surplus randis itu ditemukan Bahri setelah melakukan penertiban aset. Kendaraan pelat merah dikumpulkan di pelataran rumah jabatannya untuk didata ulang.

Sesuai data bagian aset, Bahri bilang jumlah randis sebanyak 632 unit motor dan 148 unit mobil; khusus yang dipegang eselon III. Belum termasuk yang dikuasai eselon II.

Dari jumlah itu, dalam penertiban yang dilakukan sejak pekan lalu sudah terkumpul 442 unit motor dan 28 unit mobil. “Masih ada yang beberapa terus kita kejar,” ungkapnya.

Bahri mengatakan, randis di Mubar sudah melebihi jumlah yang seharusnya. “Hebat juga di Mubar ini. Randisnya ada 700 lebih, sedangkan jabatan yang ada hanya 400 sekian. Tidak proporsional,” paparnya.

Kelebihan randis itu mengakibatkan tata kelolanya amburadul. Ada yang dikuasai non pegawai negeri sipil hingga satu pejabat memegang dua kendaraan. “Makanya akan kita tertibkan. Semua harus dikembalikan. Kalau tidak, maka saya suruh ganti. Kita sudah pegang data pemegangnya,” paparnya.

Bahri juga menegaskan dalam beberapa tahun kedepan tidak akan ada lagi pengadaan randis baru.

Ode

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU