Pj Bupati Mubar Tertibkan 470 Randis, 292 Unit Masih ‘Raib’

1.202
Pemandangan tumpukan kendaraan dinas yang terparkir di pelataran rumah jabatan Bupati Muna Barat. Randis itu akan ditertibkan. Foto: Ode

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Ratusan kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Muna Barat dikumpulkan di pelataran rumah jabatan Bupati. Aset plat merah itu akan ditertibkan.

Pj Bupati Muna Barat, Bahri mengungkapkan, sesuai data bagian aset, total randis di otoritanya sebanyak 632 unit motor dan 128 unit mobil, diluar kendaraan untuk eselon II. Namun dalam penertiban kali ini, baru terkumpul 442 unit motor dan 28 unit mobil. Sehingga total yang belum diserahkan kembali sebanyak 292 unit baik motor dan mobil.

“Randis yang belum kembali 172 unit motor. 12 diantaranya informasi dibengkel, ini masih akan kita cek. Kalau mobil masih 120 unit untuk eselon III yang belum ada. Semuanya akan kita kejar,” katanya, saat ditemui Selasa, 9 Agustus 2022.

Semua randis itu, kata Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Kementerian Dalam Negeri tersebut akan didata dan ditertibkan kembali. Itu karena selama ini distribusi beberapa randis tidak sesuai ketentuan. Misalnya, diantara randis itu ada yang dikuasai oleh pihak lain diluar pemerintah daerah.

-IKLAN-

“Ada non PNS pegang mobil, platnya diganti. Ini kan tidak bisa dibenarkan,” jelasnya.

Bahri mengungkapkan, setelah dilakukan pendataan, randis itu selanjutkan akan diserahkan kembali ke aparatur sipil negara sesuai dengan jabatannya. “Hari ini kita lakukan mutasi jabatan, baru kemudian randisnya akan kita serahkan,” ungkapnya.

Pantauan media ini, pemandangan pelatatan rumah jabatan Bupati Mubar hampir dipenuhi dengan tumpukan kuda besi. Randis itu terdiri dari beebagai jenis. Terlihat pula aparat satuan Polisi Pamong Praja yang berjaga mengamankan barang daerah itu.

 

Ode

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU