7 Atlet Wakili Sultra di Kejurnas MMA Amatir Piala Ketua MPR RI

57
Ketgam : Rombongan atlet beserta Pengurus IBCA Sultra saat di bandara Haluoleo Kendari, Foto : Humas IBCI Sultra for Lenterasultra.

 

 

LENTERASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 7 atlet asal Sulawesi tenggara bakal mewakili daerah diajang kejuaraan nasional (Kejurnas) MMA Amatir yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 3-4 Agustus 2022 mendatang.

Kejurnas MMA Amatir akan memperebutkan Piala Ketua MPR RI, selain itu ada pula Piala KASAD, dan Piala Ketum IBCA-MMA.

Rombongan atlet ini sendiri tergabung dalam kepengurusan Ikatan beladiri campuran amatir (IBCS) Sulawesi Tenggara.

Meski terbilang baru, IBCI Sultra berkomitemen bisa menjadi wadah bagi anak-anak muda yang memiliki bakat beladiri guna berprestasi lebih baik.

“Hari ini kami berangkatkan atlet yang mengikuti kejurnas bulan depan, semoga mereka bisa menorehkan prestasi dan bawa pulang medali,” ucap Guruh Ketua IBCA Sultra saat ditemui di bandara Haluoleo, Minggu 31 Juli 2022.

Sekrtaris IBCA Sultra, Rahmat menambahkan, proses seleksi atlet ini dilakasankan selama 3 bulan dengan memilih bakat-bakat atlet di kota Kendari dan kabupaten Konawe Selatan.

“Hampir tiga bulan terakhir ini kami seleksi ada 20an yang seleksi sampai 7 yang terplih dan hampir semua usianya muda tapi ada juga dari atlet senior,” jelasnya.

-IKLAN-

Tercatat, Sebanyak dua kategori akan dipertandingkan dalam ajang tersebut, yakni junior (14-17 tahun) dan senior (18-35 tahun).

Lanjut Rahmat, di kejurnas nanti ketujuh atlet ini akan mengikuti dua ketegori yakni stand up dan MMA Senior. Tak tangung -tanggung, pihaknya menargetkan bisa meraih 5 medali emas

“Kita turunkan 4 atlet dikaategori stand up dan 3 atlet di kategori MMA, Insyallah kami bisa bawa pulang 5 medali emas,” harapnya.

Sementara itu, Muhamad Irfasyah atlet Mhuatay asal Kendari menuturkan, ia telah menyiapkan diri dengan berlatihan selama 5 bulan terakhir. Meski usianya sangat muda yakni 19 tahun, ia pernah menjuarai ajang kejuaraan mhuatay dengan meraih medali emas.

“Mudah-mudahan bisa dapat medali emas seperti kejuarnas tahun lalu, apalagi bisa tambah pengalaman juga,” tukasnya.

 

Penulis : Burhanuddin

Editor: Ode

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU