52 Kader Perwakilan 14 Cabang HMI se-Indonesia Ikuti LK2 di Muna

459
Peserta LK2 dan Kader HMI Cabang Raha. Foto: Istimewa

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – HMI Cabang Raha menggelar kegiatan nasional Latihan Kader 2 atau intermediate training untuk kedua kalinya dalam rangka memupuk potensi intelektual kader organisasi. LK 2 itu diikuti 52 kader utusan 14 Cabang dari berabagai daerah di Indonesia.

Ketua Panitia LK 2 HMI Cabang Raha, Ramadan Pitra mengatakan kegiatan itu dilaksanakan sejak tanggal 20-29 Juli dan dipusatkan di Hotel Kun-Kun, Raha. Adapun 14 cabang HMI tersebut terbanyak dari wilayah Sulawesi, selain juga Kabupaten Bandung, Jawa Barat dan Ternate, Maluku Utara.

LK 2 kali berfokus pada tema ‘HMI di Era Distrupsi, Menjawab Peluang dan Tantangan Menuju Indonesia Emas 2045’. “Mereka didorong untuk lebih mengembangkan potensi kader HMI,” jelasnya.

Related Posts

Ramadan Pitra Sawal mengatakan, dalam organisasi HMI, kegiatan Latihan Kader ll merupakan jenjang pengaderan lanjutan setelah LK 1 atau dikenal dengan istilah Basic Training. Kepesertaan dalam LK 2 juga sudah berskala nasional. “Kalau LK 1 itu biasanya skala lokal, maka di LK 2 sudah mencakup nasional. Pesertanya datang dari beberapa Cabang di Indonesia,” jelasnya.

Ketua Umum HMI Cabang Raha, Mirad menerangkan, Latihan Kader II bertujuan membentuk dan membina kader HMI agar memiliki kemampuan intelektual dalam memformulasikan gagasan, meningkatkan daya kritis kader dan punya integritas.

Lebih jauh, Mirad menerangkan, alasan mengapa kader HMI harus meningkatkan kapasitasnya disebabkan karena dunia global sedang memasuki fase baru yakni era digital 4.0. Dunia dengan perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat ini membutuhkan sumber daya yang tidak saja ahli, melainkan juga punya karakter dan integritas yang baik.

“Kita harap peserta ini menjadi role model bagi generasi muda dan khususnya menjadi sumber daya berkualitas bagi HMI. Mereka yang dinyatakan lulus merupakan kader pilihan. Sehinggara diharapkan mampu menjadi tulang punggung bagi organisasi HMI dan menjadi kader-kader terdepan dalam menjaga himpunan,” ujarnya.

Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU