Rencana Politik Ridwan Bae: Maju Pileg Lalu Tampil Pilgub Sultra 2024

1,404
Ridwan Bae. Foto: Istimewa

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Dua momentum pesta demokrasi yang akan digelar dua kali ditahun 2024 mendatang bakal dimanfaatkan dengan baik oleh politisi senior Ridwan Bae.

Senator DPR RI partai Golkar itu mengaku bakal maju terlebih dulu dipemilihan anggota legislatif sebelum memutuskan maju dipemilihan Gubenur Sulawesi Tenggara.

Ridwan menjelaskan pelaksanaan pemilihan anggota legislatif di medio Februari tahun 2024 itu nantinya akan menjadi tolak ukur baginya untuk melanjutkan niatnya maju ke Pilgub Sultra. Ia mengaku akan maju di Pemilihan Gubernur jika dalam Pileg bisa meraih suara signifikan.

“Terlebih dulu saya masuk dianggota DPRD RI, lalu kita mengukur jumlah suara saya di pemilihan itu. Kalau saya mendapatkan suara yang signifikan maka berarti saya maju di gubernur,” ungkapnya saat ditemui usai mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Muna Barat yang ke-8 dilapangan bola Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi Kabuapten Muna Barat Sulawesi Tenggara (23/7/2022).

Ridwan juga manambahkan bahwa saat ini dirinya telah ditetapkan oleh partai Beringin sebagai calon gubernur Sulawesi Tenggara. Secara pribadi pun ia sudah siap bertarung di Pilgub mendatang. “Golkar sudah menetapkan saya sebagai calon gubernur dan selama kita sehat, kita akan maju,” ujarnya.

 

Penulis: Sry Wahyuni
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU