Nakertrans Sultra Gelar Job Fair, Siapkan 1.813 Lowongan Kerja

197
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tenggara, LM Ali Haswandy, SE, M.Si. Foto: Istimewa

 

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tenggara akan kembali menggelar pameran bursa kerja (Job Fair) selama dua hari pada tanggal 20-22 Juli 2022 di Atrium Lippo Plaza Kendari. Job fair kali ini merupakan kali kedua setelah kegiatan serupa sukses digelar Februari lalu.

Kepala Dinas Nakertrans Sultra LM. Ali Haswandy mengungkapkan, job fair kedua tahun ini melibatkan kurang lebih 20 perusahaan. Diperkirakan jumlah formasi yang tersedia sebanyak 1.813 lowongan kerja. Setiap perusahaan berkesempatan melakukan sosialisasi mengenai profil serta lowongan (kebutuhan karyawan) baik secara off line maupun online.

Pelaksanaan job fair itu bertujuan memertemukan antara pencari kerja serta perusahaan yang membutuhkan calon-calon karyawan sesuai spesifikasi dan kualifikasi yang dibutuhkan.

-IKLAN-

“Adanya ketidakseimbangan antara persediaan kebutuhan kerja, baik segi kualitas maupun kuantitas dibutuhkan pasar kerja merupakan salah satu penyebab masalah pengangguran di Indonesia, khususnya di Sulawesi Tenggara. Disamping minimnya informasi mengenai kesempatan kerja yang diterima masyarakat atau pencari kerja,”ujarnya di Kendari, Jumat (15/07/2022).

Untuk itu, kata Ali Haswandy menyebutkan job fair juga digelar sebagai upaya mengatasi masalah bertambahnya angka pengangguran di Sulawesi Tenggara. Dengan kegiatan tersebut, pencari kerja dapat memperoleh informasi seluas-luasnya baik mengenai jumlah kebutuhan karyawan maupun ketentuan yang dipersyaratkan setiap perusahaan.

Dalam job fair kali ini juga pihak penyelenggara menggelar kegiatan talk show membahas isu seputar siap kerja dalam rangka meningkatkan wawasan pencari kerja. Nara sumber dihadirkan selain Dinas Transnaker Sultra juga dari Pusat Kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI.

(*)

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU