Berlatar Belakang Nakes, Istri Dua Anggota DPRD Bombana Dipercaya Urus Uang dan Usaha Kecil

749
Bupati Bombana, Tafdil (kanan) saat memimpin pelantikan Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan pengawas di Pemda Bombana, Rabu, 13 Juli 2022. Foto : Zul

 

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Herlina, SKM dan Fatmawati, SKM  mendapat kado istimewa Rabu, 13 Juli 2022. Bertepatan dengan  41 hari menjelang berakhirnya masa jabatan Tafdil sebagai Bupati Bombana periode kedua, dua Aparatur Sipil Negara ini, sama-sama mendapat promosi jabatan setingkat lebih tinggi.

Herlina dan Fatmawati merupakan rekan sejawat. Mereka berdua sama-sama berlatar belakang tenaga kesehatan (Nakes) dengan gelar yang sama yakni, Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM). Kado kenaikan jabatan duo Srikandi ini juga serupa. Keduanya sama-sama dinaikkan jabatannya dari level eselon III.B menjadi III.A.

Perbedaannya hanya pada penempatan jabatan. Herlina di tempat “basah”. Oleh pimpinannya, dia dipercaya mengurusi keuangan. Posisinya sebagai kepala bagian perencanaan dan keuangan di Sekretariat Daerah. Sebelumnya, Herlina menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan Keluarga Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Sementara Fatmawati ditempat agak “kering”. Dia dilantik menjadi Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dimana sebelumnya, Ia memangku jabatan Kepala Bidang Penunjang Medis dan Non Medis Rumah Sakit Umum Daerah.

-IKLAN-

Hebatnya, kedua Srikandi Wonua Bombana sama-sama bersuamikan anggota DPRD Bombana periode 2019-2024. Partai yang mengusung suami kedua pejabat ini sampai ke gedung dewan juga sama, yakni, Partai Amanat Nasional (PAN). Bedanya hanya daerah pemilihan (Dapil). Herlina, merupakan istri dari Askar, ST, ketua komisi III, dari Dapil Poleang, sementara Fatmawati, istri dari Musrif, SH, anggota komisi II, DPRD Bombana dari Dapil Kabaena.

Tidak hanya itu, nama keduanya juga berada dalam SK yang sama yakni nomor 485. Penempatan nama di dalam lampiran SK (surat keputusan) bupati, yang memuat secara kolektif ASN yang dilantik, nama dua Nakes inj juga berurutan. Fatmawati berada di nomor 3 sedangkan Herlina di nomor urut empat.

Saat namanya dipanggil untuk dilantik dan dilakukan sumpah jabatan, posisi kedua pejabat eselon III.A ini, berdiri  berdampingan. Saat dilantik, keduanya sama-sama menghadap di depan Bupati Bombana, Tafdil, Sekda Man Arfa, serta anggota DPD RI periode 2019-2024, utusan Sulawesi Tenggara, sekaligus ketua Tim penggerak PKK, Andi Nirwana Tafdil.

Dua Srikandi dari Wonua Bombana ini dilantik Bupati Tafdil di rumah jabatannya, Rabu pagi, 13 Juli 2022. Pelantikannya bersama dengan 50-an ASN lain yang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi,  pengawas dan  administrator di lingkup Pemda Bombana. Usai memimpin seremoni pelantikan,  Bupati Tafdil mengaku, pelantikan menjelang 41 hari jabatannya berakhir, dirinya hanya melakukan pergeseran dari dinas satu ke dinas lainnya.

Penulis dan editor : Adhi

 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU