KSOP Kendari Kurban 10 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing, Dagingnya Dibagikan untuk Warga Pelabuhan

80
Jajaran KSOP Kendari saat menyiapkan daging kurban, Foto : Burhanuddin

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari membagikan ratusan bungkus daging kurban kepada masyarakat wilayah pelabuhan Kendari, Senin 11 Juli 202.

Kepala KSOP Kelas II Kendari, Letkol Marinir Agus Winarto menyebutkan 10 ekor sapi dan 3 ekor kambing disembelih dalam momen Idul Adha 1443 Hijriah ini. Semua hewan kurban tersebut disembelih di halaman kantor KSOP yang terletak di kelurahan Bungkutoko Kendari.

“Untuk lebaran Idul Adha tahun ini, ada 10 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Semua berkat partisipasi semua stekholder di wilayah pelabuhan,” ucap Agus.

Agus menjelaskan, hewan sapi dan kambing yang dikurbankan dalam kondisi sehat dan tidak memiliki gejala penyakit. Hewan tersebut sudah melalui karantina dari unit kesehatan pelabuhan dan Dinas Kesehatan pemerintah setempat.

-IKLAN-

“Semua hewan kurban ini sudah diperiksa oleh kantor kesehatan pelabuhan (KKP) Kendari, dimana sebelumnya dikarantina dulu oleh Balai Karantina Hewan,” jelasnya.

Pembagian daging kurban ini disambut baik masyarakat pelabuhan, khususnya buruh bongkar muat. Darman, salah seorang buruh dari TKBM Karya Bahari mengungkapkan rasa syukurnya usai menerima daging kurban dari KSOP Kendari.

“Alhamdulillah tiap tahun selalu dapat daging kurban. Terimakasih Syahbandar Kendari,”kata Darman.

 

Reporter: Burhanuddin

Editor: Ode

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU